Rasa Istimewa Nasi Ayam Hainan

  • Whatsapp
Rasa Istimewa Nasi Ayam Hainan
Rasa Istimewa Nasi Ayam Hainan

Wee Nam Kee, restoran legendaris dari Singapura yang telah terkenal di dunia kuliner internasional, kini menawarkan kelezatan sajiannya di Jakarta, yakni di The Breeze BSD City, Grand Indonesia, dan Kota Kasablanka.

Mau tau salah restoran papan atas dunia? Namanya Restoran Wee Nam Kee. Reatoran ini ada di Singapura dan telah memiliki reputasi yang sangat baik di dunia kuliner internasional. Bagi pemburu kuliner di Singapura, restoran tersebut masuk ke dalam daftar restoran yang wajib untuk dikunjungi.

Muat Lebih

Loading...

Kini, bagi orang Indonesia yang mau mencoba menu di restoran ini, tidak perlu harus datang ke Singapura. Sinar Mas Land, melalui divisi Digital Ventures & Emerging Business, siap memanjakan masya­rakat Indonesia dengan langsung menghadirkan Wee Nam Kee dari Singapura.

Dihadirkannya restoran ini agar masyarakat Indonesia khususnya Jakarta, dapat merasakan peng­alaman tak terlupakan menikmati hidangan terbaik. Tentunya, tanpa harus bersusah payah pergi jauh ke luar negeri.

Wee Nam Kee dikenal dengan konsep peranakan-Asian casual dining. Restoran ini memiliki gaya interior yang didominasi dengan warna coklat dan merah yang dapat membuat pengunjungnya merasa hangat dan nyaman.

Untuk cabang The Breeze BSD, Wee Nam Kee terdiri dari dua lantai, dimana langit-langit restoran yang tinggi dan tanpa sekat membuat ruangan terasa luas. Begitu juga dengan cabang di Mall Grand In­donesia dan Kota Kasablanka yang terdiri dari satu lantai, dimana Wee Nam Kee disajikan dengan interior bernuansa peranakan yang dikemas secara modern.

Suasana yang hangat dan penuh semangat dalam desain interior ini berimbang dengan daya tarik suguh­an rasa otentik asli Singapura dalam setiap makanan dan minuman yang disajikan di menu Wee Nam Kee. Sa­lah satunya Hainanese Chicken Rice.

Hainanese Chicken Rice atau nasi ayam Hainan terasa sangat istimewa di lidah. Menu yang disajikan di Wee Nam Kee ink terdiri dari beberapa pilihan ayam. Yaitu steamed, roast­ed dan soya sauce yang disajikan bersama irisan mentimun, didam­pingi semangkuk nasi, saus sambal, saus jahe bawang serta beragam bumbu lainnya.

Selain nasi ayam Hainan, Wee Nam Kee juga menyediakan menu yang beragam. Menu dikelompok­kan berdasarkan jenis makan­an seperti Appetizer, Rice, Soup, Noodles, Vegetables, Beef, Seafood dan Dessert.

Menu favorit yang telah menjadi menu andalan para pengunjung setia Wee Nam Kee adalah Deep Fried Fritter with Salad Cream, Cereal Prawn, Hot Plate Beancurd, Dumpling Soup, Broccoli with Garlic dan Red Ruby sebagai hidangan penutup.

Tidak hanya makanan, Restoran Wee Nam Kew menghadirkan menu minuman spesial. Untuk menu minuman, Ice Barley dan Guava Juice merupakan menu spesial yang juga banyak digemari oleh para pe­cinta Wee Nam Kee. Selain itu, Wee Nam Kee juga menyajikan menu baru yaitu Sweet & Sour Chicken dan Es Cendol.

Sinar Mas Land memastikan restoran ini dapat dijangkau dengan mudah oleh masyarakat sehingga Wee Nam Kee ditempatkan di pusat perbelanjaan dan lifestyle yang premium dan strategis.

“Bagi pecinta kuliner yang ingin menikmati sajian khas Hainan di Wee Nam Kee, jangan lupa untuk berkunjung ke The Breeze BSD, Grand Indonesia dan Kota Kas­ablanka”, ujar Herry Santoso selaku CEO Digital Ventures & Emerging Business Sinar Mas Land.

Harga yang diberikan Wee Nam Kee beragam dan masih terjang­kau. Untuk makanan dimulai dari harga 38.000 hingga 89.000 rupiah dan untuk minuman serta hidangan penutup dimulai dari 12.000 hingga 35.000 rupiah. Kelengkapan menu di Wee Nam Kee ditambah dengan rasanya yang lezat, gurih dan otentik membuat banyak pengunjung puas dan merekomendasikan Wee Nam Kee sebagai restoran khas nasi Hain­an terbaik di tanah air. n yun/E-6

Resep-resep Masakan Asia

Janchi Guksu khas Korea

Bahan :

– 40g ikan teri

– 20g udang kering

– 1 lembar rumput laut Dasima berukuran 10 x 10 cm

– 1/2 buah bawang bombai

– 100g lobak

– 30g daun bawang

– 1 liter air

– 1 sdm kecap asin untuk sup

– 1 sdm arak

– 1/2 sdm garam

Bahan utama :

– 160g mi kering tipis

– 50g daging sapi giling

– 2 lembar jamur shitake

– 50g labu hijau

– 10g wortel

– Bumbu daging dan jamur shitake:

– 1 sdm kecap asin

– 1/2 sdm gula pasir

– 1 sdm minyak wijen

– 1/4 sdt lada

Bumbu sayur :

– 1 sdt garam

– 1/2 sdm minyak wijen

– 1 sdt lada

Hiasan :

– 2 butir telur (telur dadar)

– 1 lembar gim sejenis rumput laut

– 1 buah cabe merah dan hijau

Cara Memasak :

– Sangrai ikan teri dan udang kering dan potong bahan-ba­han untuk kuah, potong rumput laut Dasima 5×5, lobak dengan ukuran 2 cm, dan daun bawang dengan panjang 10cm.

– Masukkan Dasima ke dalam air mendidih. Setelah meng­angkat Dasima 5 menit dididh lagi,masukkan bahan-bahan lain lalu didihnya di atas api sedang selama 20 menit.

– Bahan-bahan diangkat dan kuahnya disaring lalu dibumbui dengan 1 sdm kecap asin untuk sup, 1 sdm arak, dan 1/2 sdm garam.

– Iris jamur shitake setelah direbus dalam air dan dibumbui bersama dengan daging sapi.

– Kupas kulit labu hijau dan wortel dengan memutar, potong, garami, dan peras sesudah menjadi lembut.

– Suwir-suwir rumput laut gim, po­tong telur dadar putih dan kuning dengan panjang 4cm, dan potong cabe hijau dan merah dengan bulat.

– Tumis labu hijau dan wortel de­ngan minyak wijen dan lada se­cara terpisah. Tumis daging sapi dan jamur shitake dibumbui.

– Rebus mi dalam air mendidih dan tambahkan air dingin 3 hingga 4 kali selama mi-nya direbus. Bilas mi yang matang dalam air dingin dengan mengaduk lalu disaring.

– Tempatkan mi dalam mangkuk, hiasi dengan daging sapi, jamur shitake, labu hijau, dan wortel, lalu tuangkan. (untuk 2 orang). yun/berbagai sumber/E-6

Udang Nori Jepang

Bahan:

– 150 g somen kering

– 2 lembar nori

– 24 udang ukuran sedang, kupas, tinggalkan ekornya

– 60 g tepung terigu

– 1/2 sdt garam

– 1/4 sdt merica bubuk

– 2 kuning telur

– 75 ml air

Minyak untuk menggoreng saus :

– 1 sdm minyak goreng

– 1/4 sdt bawang putih halus

– 1/4 sdt jahe parut

– 1 sdm kecap jepang (shoyu)

– 2 sdm mirin

Cara membuat:

– Potong somen ukuran 5 cm.

– Potong-potong nori ukuran 10 x 2 cm. Kerat sedikit perut udang agar agak lurus.

– Taruh tepung, garam, dan merica dalam mangkuk, buat lubang di tengahnya.

– Campur kuning telur delgan air, tuang campuran kuning telur sedikit demi sedikit ke dalam tepung aduk rata. Tambahkan air secukupnya bila adonan tepung teralu kental.

– Atur somen secara rapi dan rata di wadah datar. Celupkan udang ke dalam adonan tepung, segera gulingkan di atas somen hingga seluruh badan udang terbungkus.

– Olesi nori dengan sedikit adonan tepung, tempelkan secara me­lingkar di bagian tengah somen agar somen tidak lepas.

– Panaskan minyak goreng yang banyak dalam panci deep fry di atas api besar. Masukkan 2 -3 ekor udang, goreng hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan (± 2 menit), angkat, tiriskan. Sajikan dengan saus.

Saus:

– Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Angkat dari atas api, pindahkan ke dalam mangkuk, masukkan kecap je­pang dan mirin, aduk rata. yun/berbagai sumber/E-6

Bebek Peking

Bahan :

– 1 ekor bebek ukuran sedang

– 250 ml air

– 175 ml madu

– 1 sendok teh garam

– 1 sendok teh jahe, diparut

Bahan Saus:

– 6 sendok makan gula pasir

– 6 sendok makan kecap manis

– 2 1/2 sendok makan minyak wijen

– 1 sendok teh garam

– 125 ml air

Cara Pengolahan :

– Cuci bebek dan keringkan de­ngan lap bersih. Tusuk dengan sepotong bambu atau tusuk da­ging melalui leher dan rongga badannya agar bebek mudah di pegang.

– Letakkan bebek di atas baskom. Siram dengan air mendidih. Keringkan kembali.

– Campur madu, air, garam, dan jahe. Aduk rata. Olesi dengan campuran madu sampai rata. Ulangi 3-4 kali.

– Diamkan 2 jam dalam lemari es atau semalaman sampai kulitnya kering di dalam lemari es tanpa ditutup.

– Keluarkan penusuknya.

– Letakkan bebek di loyang. Oven 45 menit dengan suhu 140 dera­jat. Balik dan panggang bagian bawahnya 45 menit.

Saus:

– Aduk gula pasir, kecap manis, dan air sampai rata. Panaskan minyak wijen. Tuangi campuran kecap. Masak sampai mengental. Sajikan dalam mangkuk terpisah. (untuk 8 porsi).  yun/berbagai sumber/E-6

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait