Potret Fanidia Larasati, Berburu Kuliner di Kota Baru

  • Whatsapp

Mantapps.com | SURABAYA – Jalan-jalan tak lengkap tanpa icip-icip makanan setempat. Prinsip ini selalu dipegang Fanidia Larasati (24), yang selalu memastikan dirinya mencicipi kuliner khas tiap mengunjungi kota baru.

“Saya hobinya jalan-jalan dan kulineran. Tiap ke kota baru, yang dituju kulinernya, utamanya yang legendaris,” kata perempuan yang akrab disapa Fani ini, Jumat (10/5/2019).

Untuk kafe-kafe yang menggemaskan, Fani tidak menaruhnya di daftar teratas. Ia hanya mengunjunginya sesekali jika tempat tersebut Instagrammable, demi memuaskan hasrat fotografinya.

“Jadi tempat yang Instagrammable juga pasti saya kunjungi. Kota favorit saya Yogyakarta,” imbuhnya.

Alumnus Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya tersebut mengatakan, ia menyukai Yogyakarta karena banyaknya tempat apik serta kuliner yang sulit ditolak.

Satu di antaranya adalah Tempo Gelato, yang bisa ia kunjungi dua kali dalam sehari.

“Tiap ke Yogyakarta, saya harus ke Tempo Gelato. Lima hari di sana, ya setiap hari saya ke sana. Bahkan bisa sehari dua kali,” cerita Public Relations Executive Swiss-Belinn Hotel Manyar itu.

Alasan Fani sangat menyukai Tempo Gelato, adalah harga yang murah namun punya berbagai pilihan rasa dan cocok di lidahnya.

Tempat lainnya yang biasa ia kunjungi di Kota Pelajar ini, adalab Filosofi Kopi, Gudeg Sagan dan Oseng-oseng Mercon.

“Sebelum sampai ke kotanya, kepoin semua Instagram foodies kota yang dituju. Terus cari tahu jalannya lewat Waze atau Google Maps yang searah mana aja, itu kalau mau benar-benar cobain satu-satu biar lebih efisien,” sarannya.



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait