Plaza Ramadan, Tempat Berburu Kuliner Sahur di Manado : Okezone Muslim

  • Whatsapp

Berburu takjil dan tempat ngabuburit tentu sudah menjadi hal yang lumrah dan banyak terdapat di kota Manado. Bagaimana dengan berburu sahur? Nampaknya menjadi hal yang tidak biasa dan jarang, tapi bukan berarti tidak ada lho.

Cobalah berkunjung ke Plaza Ramadan yang berlokasi di Lapangan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Sulawesi Utara. Di sini menyediakan berbagai jenis makanan yang bisa dinikmati selesai Salat Tarawih sampai menjelang sahur.

 

Dibuka mulai pukul 21.00 sampai 03.00 WITA, setiap malamnya, sekira 600 orang berkunjung ke tempat ini, bahkan saking banyaknya, pengunjung sampai harus antre menunggu tempat kosong.

Sebanyak 30 tenant makanan baik ringan, berat, hingga makanan tradisional tersaji untuk memanjakan para konsumen. Bukan hanya menjual makanan saja, ragam busana muslim juga ada di tempat ini.

 

kegiatan yang digagas oleh pemuda remaja Masjid Jami’ Miftahul Jannah ini sudah berlangsung selama 10 tahun dan menjadi salah satu agenda tahunan dari pemerintah kota manado.

“Plaza Ramadan ini sudah berlangsung selama 10 tahun setiap bulan Ramadan dan sudah menjadi agenda pariwisata kota Manado,” ujar Ketua Remaja Masjid Jami’ Miftahul Jannah Wawan Achmad.

 

Bukan hanya menyediakan kuliner Ramadan saja, ragam acara menarik juga akan dihelat di Plaza Ramadan ini, mulai dari live musik, fashion, talk show, tausiyah ramadan, festival ramadan serta berbagai kuis Ramadan.

Tujuan membuat kegiatan Islami ini menurut wawan guna untuk mengubah pola pikir pemuda dan remaja dan masyarakat kota Manado agar lebih dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Karena sudah banyak sekali pemuda dan remaja terlibat kasus kasus yang tidak diinginkan,” pungkas Wawan.

(tam)

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait