Pesona Wisata di KEK Mandalika

  • Whatsapp
Pesona Wisata di KEK Mandalika

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok, NTB, kembali mendapat perhatian khusus dari Presiden Jokowi. Hal ini dibuktikan lewat kunjungan langsung oleh Presiden Jokowi ke Mandalika, Jumat (17/5).

Muat Lebih

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Kunjungan Presiden Jokowi KEK Mandalika kali ini sekaligus ingin melihat kesiapan serta progres perkembangan dari Mandalika yang akan menjadi lokasi MotoGP 2021. Dirinya menegaskan, pembangunan infrastruktur lainnya juga harus selesai demi mendukung penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

“Kita juga ingin fasilitas yang berkaitan dengan MotoGP 2021 itu juga segera dikerjakan. Airport sudah, jalan sudah penetapan lokasi. Sehingga kita harapkan konstruksi paling lambat itu di Januari 2020,” jelasnya.

Presiden Joko Widodo saat meninjau perkembangan pembangunan proyek KEK Mandalika. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network
Presiden Joko Widodo saat meninjau perkembangan pembangunan proyek KEK Mandalika. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris

Ia meminta lewat pembangunan di KEK Mandalika turut serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kita mengharapkan ini nanti ada sebuah titik pertumbuhan ekonomi baru, yang secara agregat nasional nanti bisa memberikan support juga pada pertumbuhan ekonomi nasional,” tutupnya.

Lebih lanjut, KEK Mandalika terbentang luas 1.034 hektare dari Pantai Kuta, Pantai Seger, hingga Pantai Tanjung Aan. Pengelolaan serta pembangunan di KEK Mandalika dipercayakan kepada PT ITDC. Dan mulai tahun 2021, Mandalika akan menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait