Peringati HAN, Anak-anak Diajak Cinta Kereta Api

  • Whatsapp
Peringati HAN, Anak-anak Diajak Cinta Kereta Api
Peringati Han, Anak Anak Diajak Cinta Kereta Api

AMBARAWA, suaramerdeka.com – Memeringati Hari Anak Nasional 2019, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang mengajak anak-anak mengunjungi museum Kereta Api Ambarawa. Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pengangkutan dengan kereta api, juga menggelar lomba mewarnai dan fashion show di atas gerbong kereta api.

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso menyatakan, kegiatan yang digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan dan pendidikan anak Indonesia. Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa, semakin baik kualitas anak saat ini maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa, demikian sebaliknya.

Muat Lebih

“Kami ingin mengenalkan dunia transportasi kepada anak-anak, terutama transportasi kereta api. Anak-anak juga bisa mengetahui sejarah kereta api, bahwa dahulu ada kereta api uap,” kata pria yang akrab disapa Huda, di Ambarawa, Selasa (23/7).

Usai mengikuti kegiatan lomba mewarnai, anak-anak diajak menaiki kereta api dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang dengan menggunakan Kereta Wisata yang menggunakan lokomotif uap. Yang unik dari kegiatan ini adalah peserta lomba mewarnai juga melakukan lomba fashion show di dalam rangkaian kereta api Wisata selama perjalanan dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang.

“Kami berharap, kegiatan ini memberi dukungan kepada perkembangan dunia anak dan mereka lebih mengenal dunia kereta api termasuk sejarah perkembangannya yang ada di dalam museum kereta api,” tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 anak-anak TK yang berasal dari TK IT Assalam Ambarawa.


(Puthut Ami Luhur/CN42/SM Network)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait