Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pesan Makan Sahur Lewat Ojol

  • Whatsapp

Jakarta – Viralnya curhatan driver ojol soal pesanan yang dekat waktu imsak bisa jadi bahan pembelajaran. Untuk itu, ada baiknya sebelum memesan makanan perhatikan dulu beberapa hal ini.

Cerita kesulitan memesan santapan sahur Ervina, driver ojol asal Bogor viral di media sosial beberapa waktu lalu. Di sana, ia menceritakan imbas dari bintang 1 dan komentar pedas pemberian pelanggan lantaran lama mengantarkan pesanan.

Padahal antrean panjang hingga kerusakan mesin pembayaran di restoran yang jadi duduk permasalahan di luar kuasa driver ojol. Untuk itu, sebaiknya perhatikan hal-hal ini sebelum memesan santapan sahur lewat aplikasi ojek online.


1. Pilih restoran

Foto: Facebook

Mengingat estimasi waktu pembelian juga pengantaran makanan yang sebentar, sebaiknya pilih restoran yang sudah meyajikan lauk pauk lengkap. Jadi dirver ojol tidak perlu menunggu pesanan dibuatkan lebih dulu. Restoran fast food hingga rumah makan seperti warteg juga rumah makan Padang jadi pilihan yang pas.

Selanjutnya pastikan restoran yang Anda pilih berjarak tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Selain mempercepat waktu pengantaran, pesanan Anda juga bisa tiba sesuai waktu yang diinginkan.

2. Tentukan pesanan

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pesan Makan Sahur Lewat OjolFoto: Istock

Usai memilih restoran, hal yang perlu Anda tentukan selanjutnya ialah menu yang dipilih. Sebaiknya pilih menu yang mudah dibawa driver. Dengan kata lain, pilih menu yang walau terkena guncangan tetap memiliki penampilan yang menggugah. Sebaiknya jangan pesan sayuran terlebih sayur hijau. Sebab olahan sayur hijau mudah layu dan berubah warna jika terlalu lama dikemas dalam keadaan panas.

3. Waktu pemesanan

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pesan Makan Sahur Lewat OjolFoto: Istock

Berdasarkan keterangan Ervina, sudah banyak driver ojol yang siap menerima pesanan sejak tengah malam. Untuk itu, lebih dini memesan santapan sahur juga jadi solusi agar Anda tidak takut makanan sampai dekat waktu imsak.

Ervina menuturkan jika sebaiknya Anda memesan menu sahur sejak jam 2 pagi. Beberapa driver juga menyebut bahwa sebaiknya pemesanan dilakukan pada jam 2-3 pagi. Namun sebagian netizen yang mengomentari unggahan Ervina mengaku kalau memesan santap sahur di malam hari, bukan di pagi hari.

4. Jelaskan alamat

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pesan Makan Sahur Lewat OjolFoto: shutterstock

Usai memesan, pastikan Anda memberitahu alamat hingga patokan jalan menuju ke rumah. Pastikan driver mengerti penjelasan Anda. Lebih praktisnya, sesuaikan titik pengiriman dengan lokasi rumah Anda. Hal ini bisa memotong estimasi waktu pengiriman pesanan.

5. Proses pembayaran

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pesan Makan Sahur Lewat OjolFoto: Dok. detikFood

Jika Anda melakukan pembayaran pesanan dengan uang tunai, pastikan uang Anda sesuai dengan nominal pesanan. Sebab masalah baru akan muncul jika Anda atau pun driver ojol tidak memiliki uang receh. Alhasil Anda atau sang driver harus berkeliling ke warung atau pedagang sekitar untuk menukarkan uang. Jadwal sahur Anda pun akan molor padahal makanan sudah di tangan. (dwa/odi)

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait