Penutup MUFFEST 2019, Harapkan Sinergitas mengantarkan Fashion Muslim Indonesia ke Dunia

  • Whatsapp


Penutup MUFFEST 2019, Harapkan Sinergitas mengantarkan Fashion Muslim Indonesia ke Dunia

Muat Lebih

Loading...
Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019. Acara ini akan digelar pada 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). (Dok Dyandra Promosindo)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM–Pada hari terakhir perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2019 yang telah diselenggarakan sejak tanggal 1 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), deretan acara yang mewadahi para pelaku industri kreatif dihadirkan.

Gelaran program menarik tersebut disuguhkan sebagai bentuk dukungan bagi para pelaku industri fesyen muslim di Indonesia dalam memasarkan keunikan dan keunggulan produk fesyen muslim Indonesia secara meluas, terutama di dalam negeri.

National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma mengatakan dengan menguasai pasar lokal, kreativitas industri fesyen muslim Tanah Air memiliki kekuatan lebih untuk bersaing dengan produk asing yang masuk ke dalam negeri sekaligus mendorong pertumbuhan ekspansi ke pasar global seiring dengan wacana Indonesia menjadi pusat fesyen muslim global.

”Melalui MUFFEST, kami berharap seluruh pihak dan stakeholder terkait dapat saling bersinergi dan terintegrasi untuk memperkuat pelaku industri fesyen muslim di Tanah Air guna mengantarkan Indonesia menjadi pusat fesyen muslim global,” tutur Ali Charisma dalam keterangan resminya, Minggu (5/5/2019). 

Sebagai upaya mengiring Indonesia menjadi pusat fesyen muslim global, IFC bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer senantiasa berkomitmen dalam menyelenggarakan ajang MUFFEST yang terus diupayakan peningkatan kualitasnya dari tahun ke tahun. 

Pada penutupan hari Minggu (4/5/2019) kemarin, di Main Stage, Tokopedia mempersembahkan fesyen show bertema selaksa rupa dengan menampilkan koleksi dari desainer Ria Miranda, Pvra, Puru Kambera, Vaia, Ask by Asky Febrianti, Nila Anthony, Esme, Sayee, dan Ittaherl. 

AYO BACA : Muffest 2019, Ajang Indonesia Menjadikan Kiblat Fashion Muslim Dunia

Kemudian dilanjutkan dengan fesyen show bertema Confident in Gold persembahan UBS Gold dengan menghadirkan koleksi karya desainer Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Khanaan Shamlan, dan Saffana. 

Ria Miranda yang turut mewarnai panggung fesyen show hari keempat menuturkan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari MUFFEST yang merupakan salah satu perhelatan muslim fesyen show akbar di Tanah Air.

”MUFFEST menjadi salah satu bukti bahwa perkembangan industri kreatif khususnya industri muslim fesyen yang semakin besar potensinya. Melalui partisipasi saya di MUFFEST kedua kalinya, saya berharap dapat turut berperan serta dalam mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Saya juga berharap agar masyarakat Indonesia semakin melirik akan keberadaan industri fesyen dan semakin bangga menggunakan local brand untuk membantu kelangsungan perekonomian di Tanah Air,” tutur Ria Miranda.

Ia pun optimistis dengan wacana Indonesia sebagai pusat fesyen muslim global pada 2020. Sebagai bagian dari pelaku industri kreatif, dirinya siap menyukseskan pasar busana muslim Tanah Air agar lebih maju ke depannya.

Perhelatan MUFFEST 2019 terselenggara berkat dukungan dan kerjasama sinergis dengan berbagai pihak, meliputi instansi pemerintah dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, Badan Ekonomi Kreatif, dan BBPLK Semarang Kementerian Tenaga Kerja.

Kemudian para partner yakni Tokopedia sebagai Official E-Commerce Partner, Wardah sebagai Official Make Up dan pihak sponsor lainnya yaitu Elzatta, UBS Gold, Asia Pacific Rayon, dan community partner: Hijabers Mom Community dan Islamic Fashion Institute (IFI).





Source link

Loading...

Pos terkait