Penghasilan Ed Sheeran Sentuh Angka Rp 2 Miliar per Hari

  • Whatsapp

#Edsheeran #Gaji Mantapps.com, London – Pantas jika Ed Sheeran masuk dalam kategori penyanyi termahal. Selain piawai mencetak hits, Ed Sheeran juga memiliki jumlah penggemar terbanyak di dunia.

Meroketnya jumlah penggemar berdampak kepada finansial Ed Sheeran. Peraih empat piala Grammy ini rupanya memiliki penghasilan fantastis.

Muat Lebih

Dalam sehari, pemilik hits ‘Photograph’ ini rupanya bisa menghasilakn uang sekitar US$ 134.000, yang dikonfersi ke rupiah sebesar Rp 1,93 miliar.

Melansir laman E!News, menurut catatan Nathan Cable Touring, dipenutupan buku keuangannya pada 31 Maret 2018, Ed meraup penghasilan hampir US$ 49 juta (Rp 707,8 miliar). 

Rp 2 Miliar per Hari

Lalu, jika dibagi 365 hari dalam setahun, Ed Sheeran bisa mendapatkan Rp 1,93 miliar per hari.

Nominal itu tentu bukan hal yang mustahil, mengingat ia telah berhasil menjual 4.860.482 tiket di 53 kota dan 94 kali pertunjukan.

Gaji Perusahaan

[Bintang] Ed Sheeran
Ed Sheeran (THEO WARGO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Namun, bermusik bukanlah satu-satunya cara untuk Ed Sheeran memiliki penghasilan fantastis tersebut, yang mana ia memiliki Ed Sheeran Limited.

Perusahaan milik Ed Sheeran ini memiliki omset sekitar US$ 45,8 juta (sekitar Rp 700 miliar), dengan laba kotor sekitar US$ 34,4 juta (Rp 496.5 miliar). Kemudian, Ed Sheeran sendiri memberikan gaji kepada dirinya dengan nominal yang juga besar, yaitu sekitar US$ 22,1 juta (Rp 318.9 miliar) dari keuntungan yang didapatkan. 

Pos terkait