Pengalaman Kuliner Unik dengan Culinary Journey Jelang Ramadan

  • Whatsapp


Jakarta: Jelang Ramadan, merasakan beragam kuliner unik tidak hanya bisa menggugah lidah tetapi juga hati. Tempat yang akan menyediakan kuliner unik, di antaranya adalah hotel-hotel Accor di Indonesia.

Muat Lebih

Program Culinary Journey yang diadakan di lebih dari 120 restoran di hotel Accor akan memanjakan lidah Anda. Pihak Accor menyediakan kuliner khusus dari tujuh kota di Indonesia.
 
Ketujuh wilayah itu antara lain Jawa Tengah dengan menu Iga Bakar Kluwak Kuah Brongkos, Jawa Barat dengan kuliner Nasi Timbel Gepuk. Kemudian, Jawa Timur dengan menu Beef Rawon.
 
Wilayah selanjutnya, Sumatera dengan makanan Rendang Runtiah, Sulawesi dengan menu Nasi Kuning Sambal Roa. Serta, dari Kalimantan ada menu Ikan Patin Bakar Sambal Tempoyak dan dari Bali dengan kuliner Seafood Timbungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita akan berkeliling juga ke kota lain tapi supaya lebih fokus, maka ambil tujuh kota tapi di hotel lain juga sediain kuliner khas kotanya,” ujar Chief Operating Officer Accor Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Asia Tenggara, Garth Simmons, di Hotel Raffles Jakarta, Kuningan, Jakart Selatan, Selasa, 30 April 2019.
 
Kuliner di ketujuh wilayah tersebut sengaja dipilih untuk membantu mengembangkan nama kuliner ke tingkat nasional. Accor yang telah dikenal bertaraf internasional pun akan menaikkan kualitas kuliner di ketujuh wilayah yang dipilih, menyesuaikan dengan kualitas Accor.
 
“Seperti Sambal Roa semakin beken. Semoga rawon jadi salah satu nasional dish kita. Siapa yang tahu sih ikan patin gimana. Kita bantu angkat destinasi-destinasi itu,” kata Lisa Simo. 
 
Lisa memaparkan, nantinya pihaknya akan menggelorakan wilayah lain secara bergiliran. Pemilihan ketujuh wilayah kali ini pun dilakukan dengan berbagai pertimbangan. 
 
“Kita kerja sama dengan general manager. Jadi mereka diskusi dulu, musyawarah mau naikin (daerah dan makanan) apa. Bagaimana yang sesuai mencerminkan wilayah atau daerah masing-masing,” paparnya. 
 
Kreativitas hidangan yang disajikan dipercayakan kepada chef yang membuat resepnya. Misalnya, chef terinspirasi dari pengalamannya selama menjadi juru masak, atau ketika dia jalan-jalan, atau ketika training. “Perpaduan antara chef, makanan yang dipilih, dan daerahnya,” terang dia.
 
Pemilihan chef yang bertanggung jawab pada menu di masing-masing daerah pun telah dipilih secara acak dari beragam kategori hotel dalam Accor.
 
“Chefnya ada yang masih muda, ada yang pengalamannya sudah lama, ada yang dari Novotel, dari Ibis, dan lain-lain. Tidak memandang dari hotel kelas mana. Tapi siapa yang cocok untuk menampilkan daerah itu,” pungkasnya.
 
Program yang telah dirancang sedemikian rupa ini akan berlangsung selama tiga bulan. Namun, untuk selanjutnya, akan digaungkan program lain, yang mungkin kuliner dari keunikan wilayah lain di Indonesia.
 

 

(TIN)



Source link

Pos terkait