Paytren Academy Gelar Lomba Fashion Show Adat Jakarta

  • Whatsapp
Paytren Academy Gelar Lomba Fashion Show Adat Jakarta
Paytren Academy Gelar Lomba Fashion Show Adat Jakarta

INFO BISNIS — Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta yang ke-492 yang digelar pada akhir Juni 2019 lalu, Paytren Academy sebagai salah satu platform pembelajaran online di Indonesia menyelenggarakan lomba fashion show pakaian adat Jakarta. Acara ini diselenggarakan di Pluit Village, Jalan Pluit Indah, Penjaringan, Jakarta.

Angel, ketua penyelenggara acara mengatakan derasnya arus budaya global ke Indonesia telah memberikan pengaruh negatif buat eksistensi budaya nasional. Untuk mengantisipasinya perlu adanya sebuah acara yang tepat, supaya budaya nasional tidak tergerus nilai-nilainya di tengah masyarakat. Budaya nasional belum jelas bentuknya dan derasnya arus pengaruh budaya internasional yang umumnya budaya Barat tidak sepenuhnya bersifat positif. Saat ini, Indonesia seperti berada dalam kegalauan budaya. “Kegalauan ini terjadi karena tidak adanya keseimbangan kemampuan masyarakat dalam memilah dan memilih unsur-unsur kebudayaan yang akan diinternalisasikan dalam kehidupannya,” ujar Angel.

Muat Lebih

Tema yang diusung dalam gelaran  kali ini adalah “Bangga Budaye Kite“. Melalui tema ini, dia berharap anak-anak sejak usia dini memiliki kebanggaan akan budaya sendiri di tengah gempuran budaya-budaya luar dan arus negatif globalisasi, serta meningkatkan kepercayaan diri.

Peserta dalam lomba kali ini dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori A untuk anak usia 4-9 tahun dan kategori B untuk anak usai 10-15 tahun, dengan menggunakan pakaian adat Jakarta. Untuk lomba kali ini langsung dinilai oleh tiga orang juri, yang terdiri dari perwakilan Paytren Academy, yaitu Tya Hatta selaku Advisor dari Paytren Academy, perwakilan dari Thripro Event Organizer, Queen Nathalie sebagai CEO dari Thripro Event Organizer, dan satu juri lagi, yaitu Bella Miranda Monalisa sebagai Youtuber. Lomba ini diikuti oleh lebih dari 60 peserta yang datang dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya. Seluruh peserta berusaha maksimal untuk memukau penonton dan juri. Para pemenang memperoleh uang tunai dengan total nilai sejumlah Rp 4.000.000, piala, Certificate of Attendance, dan voucher belanja. (*)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait