Parenting Day, SDN Pendrikan Kidul Gelar Fashion Show

  • Whatsapp



Parenting Day, SDN Pendrikan Kidul Gelar Fashion Show

Peringati Hari Pendidikan dan Kartini

FASHION SHOW: Siswa berjalan di panggung dalam fashion show yang digelar di SDN Pendrikan Kidul, Sabtu (4/5). (suaramerdeka.com / Andika Primasiwi)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, Komite SD Pendrikan Kidul mengadakan Parenting Day in School untuk menjembatani hubungan antara guru,orang tua dan anak sehingga dapat mewujudkan pendidikan yang kuat baik pendidikan akademis maupun pendidikan karakter.

Kegiatan ini digelar di lapangan SDN Pendrikan Kidul-Semarang, Sabtu (4/5) mulai pukul 07.00. Dalam acara ini, turut digelar lomba fashion show busana daerah/busana muslim siswa kelas 1 hingga 5 SD Pendrikan Kidul. Kemudian, lomba fashion show perwakilan dari orang tua murid per-kelas, serta lomba kekompakan orang tua dan anak perwakilan per-kelas.

Selain itu disediakan pula 10 booth kuliner untuk membantu penggalangan dana perpisahan kelas 6. Murti Asih S.Pd selaku Ketua PTK menuturkan, berbagai kegiatan lomba seperti fashion show kartini-an seluruh murid, fashion wali murid dan pentas seni digelar untuk menggalang kreatifitas anak-anak SD Pendrikan Kidul Semarang.

“Dengan adanya kegiatan ini,kami mengharapkan hubungan antara guru,sesama orang tua dan semua murid-murid SD Pendrikan Kidul¬† semakin akrab dan bersinergi untuk menghilangkan perilaku bullying dan bekerja sama mewujudkan kemajuan sekolah dan karakter pendidikan Indonesia,” ujarnya mewakili Kepala Sekolah, Sumantri S.Pd.

Selain itu dia menuturkan, kegiatan ini menjadi momen untuk memberdayakan komite sekolah sekaligus mengakrabkan orang tua dan murid. “Harapannya, dengan kegiatan ini, visi dan misi SDN Pendrikan Kidul lebih dikenal sehingga menarik minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di sini,” kata Murti.

Sementara itu, Gijanto selaku Wakil Komite Sekolah menuturkan, kegiatan ini rencananya akan menjadi event tahunan dan rencananya ke depan, akan digelar kegiatan serupa yang lebih meriah untuk memeringati HUT Kemerdekaan RI. “Diharapkan orang tua dan siswa bisa mendukung untuk maju dan berprestasi bersama-sama. Jadi nantinya, SDN Pendrikan Kidul tak lagi dipandang sebelah mata,” tandasnya.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)



Source link

Pos terkait