Paparazi Gugat Nicki Minaj karena Pakai Foto Tanpa Izin

  • Whatsapp
Paparazi Gugat Nicki Minaj karena Pakai Foto Tanpa Izin
Paparazi Gugat Nicki Minaj Karena Pakai Foto Tanpa Izin

Jakarta, CNN Indonesia — Nicki Minaj dikabarkan digugat oleh sekelompok paparazi karena menggunakan foto yang menggambarkan dirinya tanpa izin ke fotografer tersebut.

Menurut dokumen yang dipublikasikan The Blast, paparazi di media gosip Splash News dan agensi Agency Pictures menggugat Minaj atas penggunaan hak cipta dari sejumlah foto penyanyi itu.

Muat Lebih

Loading...

Foto yang diambil oleh paparazi tersebut diketahui digunakan Minaj dan diunggah kembali ke media sosial pelantun Anaconda itu.

Sejumlah foto itu diambil paparazi ketika Minaj berpose di sejumlah acara seperti Harper’s Bazaar Party di New York pada 2017 lalu dan pesta New York Fashion Week pada pada 2018.

Bukan hanya soal penggunaan tanpa izin, Minaj digugat karena menggunakan foto-foto tersebut untuk mempromosikan dirinya sendiri dan bisnisnya kepada pengikutnya di Instagram yang berjumlah 91 juta akun.

“Penggunaan tidak sah tersebut oleh terdakwa jelas bersifat komersial,” tulis pernyataan gugatan tersebut dalam dokumen pengadilan, dikutip dari Aceshowbiz.

Salah satu foto paparazi saat Nicki Minaj di acara Bazaar’s pada 2018. (Andrew Toth/Getty Images for Harper’s Bazaar/AFP)

“Minaj menggunakan unggahan Instagram miliknya dengan tujuan promosi, terutama, mempromosikan urusan bisnisnya, produk, dan usaha-usahanya; untuk mempromosikan dan menjual produk serta jasa kepada pihak lain,” lanjut pernyataan tersebut.

“Secara singkat, semua orang [yang ada di balik] unggahan Instagram Nicki Minaj secara fundamental mempromosikan kepada 91 juta pengikutnya,” kata pernyataan itu.

Meski digugat oleh paparazi dengan tuduhan melanggar hak cipta, Nicki Minaj sendiri disebut belum memberikan tanggapan atas kasus tersebut.

Di sisi lain, Minaj diketahui akan tampil di Arab Saudi dalam sebuah festival budaya yang diadakan di Jeddah, Jeddah Season, pada 18 Juli mendatang.

Minaj disebut media lokal akan berbagi panggung bersama musisi Inggris Liam Payne serta disjoki Steve Aoki.

Jeddah Season merupakan bagian dari program pemerintah Arab Saudi, Saudi Seasons yang bertujuan mendongkrak kegiatan pariwisata di negara Semenanjung Arab tersebut.(end)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait