Pakaian Ramah Lingkungan Ini Tak Perlu Dicuci Selama Seminggu

  • Whatsapp
Henry Hens
Pakaian Ramah Lingkungan Ini Tak Perlu Dicuci Selama Seminggu

Mantapps.com, Jakarta – Saat ini sedang gencar gerakan ramah lingkungan yang dilakukan oleh sebagian orang di seluruh dunia. Hampir di semua aspek industri bisa kita temukan berlabel eco-friendly atau ramah lingkungan.

Misalnya saja di industri fashion. Dengan bahan pakaian ramah lingkungan, industri fashion mampu berkontribusi untuk menjaga kelestarian bumi ini.

Muat Lebih

Loading...

Itu bisa kita jumpai dalam sebuah produk terbaru pakaian ramah lingkungan. Produk berupa baju ini bahkan tak perlu dicuci selama seminggu. Jadi, Anda tak perlu repot mencuci produk ramah lingkungan yang berasal dari Copenhagen, Denmark ini setiap kaili memakaianya dalam sehari.

Dilansir dari laman Bright Side, pakaian ramah lingkungan dengan brand Organic Basic ini tersedia untuk pria dan perempuan dalam beberapa jenis model.

Ada kaus kaki, tanktop, sampai handuk yang terbuat dari nilon. Bahan ini didaur ulang dari serat limbah bekas pabrik industri pemintalan dan tenun.

Organic Basic mengklaim menghemat air sekitar 80 persen dan mengurangi CO2 sekitar 90 persen dalam proses produksinya. Mereka juga menggunakan bahan perak yang dapat membunuh 99,9 persen dari semua bakteri dan bau yang berasal dari pabrik.

Penambahan logam di pakaian ramah lingkungan ini terinspirasi oleh NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat) yang menggunakan perak untuk memurnikan air pada astronot.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait