Nyesel Kalau Tak Cicipi 5 Kuliner Antimainstream Ini saat ke Jepang

  • Whatsapp
Gold ice cream
Nyesel Kalau Tak Cicipi 5 Kuliner Antimainstream Ini Saat Ke Jepang

Mantapps.com – Selain mengunjungi tempat-tempat wisata, agenda yang tak boleh dilewatkan ketika berlibur ke suatu tempat adalah mencicipi makanan khasnya. Apalagi, jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi Negeri Sakura, Jepang, berwisata kuliner harus masuk dalam daftar Anda.

Kenapa? Ya, karena kuliner Jepang terkenal akan kelezatannya. Bahkan, street food di sana juga sangat menggoda. Tak heran, jika orang Indonesia sangat menggemari kuliner Jepang. Berikut, lima referensi kuliner lokal Jepang yang wajib Anda cicipi.

Muat Lebih

Loading...

1. Tebasaki

Tebasaki merupakan makanan yang populer di Nagoya, Jepang. Kuliner satu ini terbuat dari sayap ayam yang dibumbui lalu digoreng sampai kering. Makanan satu ini sangat digemari, karena sangat renyah dan memiliki cita rasa pedas.

2. Hitsumabushi

Hidangan satu ini berupa belut panggang yang diletakkan di atas nasi. Daging belutnya diberi bumbu sederhana berupa kecap Jepang dan beberapa bumbu lokal. Meski hanya diberi bumbu sederhana, rasa daging belutnya lebih gurih, dan tekstur dagingnya lembut dan renyah.

3. Hida beef

Hida beef merupakan hidangan daging sapi dengan kualitas premium. Daging sapi satu ini menjadi produk kebanggaan Prefektur Gifu di Jepang. Tekstur dagingnya sangat lembut dan empuk. Untuk menikmati kelezatannya, restoran Kyoya bisa jadi referensi untuk Anda.

4. Gold ice cream

Sesuai namanya, es krim satu ini memiliki lapisan emas murni. Karena keunikannya, es krim ini sangat diburu. Untuk menikmati es krim berlapis emas tersebut, Anda bisa mengunjungi Kafe Hakuichi yang berada di Kota Kanazawa, Jepang.

5. Matcha tiramisu

Perpaduan tiramisu yang manis dengan bubuk matcha yang unik dan menyegarkan menjadikan dessert satu ini sangat digemari. Jangan lewatkan untuk mencobanya saat Anda berlibur ke Jepang ya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait