Ngabuburit Seru di Bazar Fashion dan Kuliner

  • Whatsapp
Mantapps.com - Ngabuburit Seru di Bazar Fashion dan Kuliner (1)

 

Mantapps.com – Umat Islam di seluruh dunia telah menjalankan puasa Ramadan yang saat ini telah memasuki hari kedua. Di Indonesia sendiri masyarakat ramai menyambut datangnya bulan penuh berkah ini.

Ketika bulan puasa tiba, salah satu momen yang istimewa adalah datangnya adzan maghrib sebagai tanda usainya menahan lapar, haus, dan hal-hal yang membatalkan puasa selama sehari penuh.

Tradisi unik menunggu waktu berbuka adalah ngabuburit. Masyarakat di Kabupaten Ciamis senantiasa menunggu waktu buka puasa dengan ngabuburit. Salah satu tujuan ngabuburit di Ciamis adalah masjid ikon kota Ciamis yaitu Masjid Agung Ciamis.

 

 

Baca : Aneka Makanan Populer Saat Lebaran

Untuk Ramadan tahun ini, Masjid Agung Ciamis menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya Bazar. Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Ciamis bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) mengadakan Bazar Ramadan 1440 Hijriah yang berlokasi di halaman Masjid Agung Ciamis. Terdapat 25 stand yang terdiri dari makanan dan fashion yang siap menemani waktu ngabuburit warga.

Dijumpai Koropak, Rabu (8/5/2019) Perwakilan IRMA Masjid Agung Ciamis, Lulu menuturkan untuk hari pertama, Senin (7/5/2019), stand makanan sudah memenuhi halaman Masjid Agung Ciamis. Sedangkan untuk stand fashion mulai meramaikan Bazar pada Ramadan hari kedua yang digelar mulai Selasa (7/5/2019) kemarin.

“Selain Bazar, diadakan pula bagi-bagi takjil, yang bersumber dari para donatur dan bekerjasama dengan beberapa catering yang berada di Ciamis,” kata Lulu.*

 

Baca : Salurkan Hobi Sambil Ngabuburit

 

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait