Mirip Kartun Disney, Gaya Katy Perry di MET Gala 2019 Jadi Meme Kocak

  • Whatsapp
Katy Perry di MET Gala 2019.

New York City – Mengusung tema ‘Camp: Notes on Fashion’, MET Gala 2019 menjadi ajang bagi para selebriti dunia untuk berpenampilan heboh. Tanpa terkecuali Katy Perry yang gayanya menjadi bahan meme kocak.

Untuk MET Gala 2019 yang digelar di Metropolitan Museum of Art di New York City, AS, Senin (6/5/2019), Katy muncul dengan gaun yang anti-mainstream rancangan Jeremy Scott dari Moschino.

Katy Perry di MET Gala 2019. (Foto: Getty Images)

“Mungkin tidak ada penyanyi pop dalam sejarah yang sangat humoris Katy Perry. Saya sudah tahu ekspetasi orang-orang, tapi saya akan mencoba menghadirkan sesuatu di luar ekspetasi mereka,” kata Jeremy kepada Page Six tentang kolaborasinya bersama Katy untuk MET Gala 2019

Maka jadilah gaun berbentuk lampu gantung kristal. Seperti lampu gantung asli, gaun di MET Gala 2019 itu dikelilingi lampu berbentuk lilin yang memang bisa menyala. Bahkan untuk headpiece sekalipun.

Begitu nyentriknya, gaya pelantun ‘Roar’ ini memicu beragam reaksi di jagat media sosial. Lewat meme kocak, tak sedikit dari netizen yang membandingkannya dengan Lumiere, karakter kartun dari film ‘Beauty and the Beast’ keluaran Disney.

Untuk penampilan di MET Gala 2019, Katy yang belum lama ini bertunangan dengan aktor Orlando Bloom ini memang selalu maksimal. Tahun lalu, Katy Perry menunjukkan batang hidungnya bak malaikat dalam balutan gaun emas Versace lengkap dengan sayap besar nan dramatis. Gaya tersebut disesuaikan dengan tema MET Gala kala itu, yakni ‘Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination’.

Katy Perry di MET Gala 2018.Katy Perry di MET Gala 2018. (Foto: Getty Images)

Sesuai tema ‘Camp: Notes on Fashion’, MET Gala 2019 menjanjikan penampilan selebriti dunia yang lebih heboh dari tahun-tahun sebelumnya.

Tema ini diadaptasi dari esai berjudul ‘Notes on Camp’ (1964) karya Susan Sontag. Menurutnya, kata ‘camp’ berkonotasi dengan sesuatu yang humoris, berani dan provokatif. Bagi Andrew Bolton, kurator dari MET Institute, makna tersebut cukup untuk mewakili tren high fashion yang belakangan semakin mendobrak batasan.

Mirip Kartun Disney, Gaya Katy Perry di MET Gala 2019 Jadi Meme Kocak

(dtg/dtg)


Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait