Minat Plesir ke Luar Negeri Tinggi, Agen Travel Halal Bidik Omzet US$15 Juta

  • Whatsapp
Minat Plesir ke Luar Negeri Tinggi, Agen Travel Halal Bidik Omzet US$15 Juta
Minat Plesir Ke Luar Negeri Tinggi, Agen Travel Halal Bidik Omzet Us$15 Juta

Dream – Beberapa tahun ini, destinasi wisata halal di seluruh dunia menjamur. Wisata halal juga menjadi tren di negara yang mayoritas warganya non-Muslim.

Indonesia patut berbangga karena menempati peringkat pertama sebagai pemilik destinasi halal terbaik di dunia seperti dilaporkan Global Muslim Travel Index (GMTI).

Muat Lebih

Sebagai jawara destinasi halal terbaik, capaian itu menjadi angin segar bagi agen-agen travel. Untuk itu, agen wisata halal yang tergabung dalam Asosiasi Travel Halal Indonesia (Athin) berupaya terus meningkatkan minat para travel, khususnya kaum muslim untuk pergi berwisata.

Bekerja sama dengan Halal Travel Konsorsium (HTK), Athin untuk tahun keempat kembali menggelar Temu Bisnis Wisata Halal ke-4 yang akan digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, mulai 29 Juni 2019.

“ Tren dunia ini kan semua sedang menawarkan wisata halal,” ujar Sekjen Athin, Cheriatna, di Jakarta, Rabu 26 Juni 2019.

Menurut Cheriatna, sebanyak 1.200 perusahaan penyedia jasa travel halal yang tergabung dalam asosiasinya mengharapkan pendapatan pada tahun ini bakal meningkat signifikan.

Tahun ini, Athin mengharapkan pemasukan yang diperoleh seluruh anggota asosianya bisa menembus kisaran US$10 juta-US$15 juta atau sekitar Rp141,72 miliar—Rp212,63 miliar.

Dari catatan tahun lalu, Athin melaporkan omzet yang diperoleh penyedia jasa travel mencapai US$2 juta—US$3 juta (Rp28,35 miliar—Rp42,52 miliar).

Pendapatan itu baru menghitung dari dana yang digelontorkan wisatawan Indonesia pengguna jasa travel halal saat bepergian ke destinasi wisata di luar negeri.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait