Menuju 2020, Jangan Lagi Takut Galau Gara-gara Gagal Liburan

  • Whatsapp
Ilustrasi image oleh Pixabay.
Menuju 2020, Jangan Lagi Takut Galau Gara Gara Gagal Liburan

Mantapps.com – Hati yang galau jangan lagi dibuat bimbang. Rasanya, kalimat ini cukup mewakili isi hati para generasi milenial yang ingin berlibur tapi sulit memutuskan waktu yang tepat untuk berlibur. Mengapa demikian? 

Jadwal kerja yang padat menjadi salah satu faktor utama generasi milenial ingin berlibur namun dilanda kebimbangan karena deadline pekerjaan. Sehingga, sering kali karena alasan ini, waktu liburan yang sudah ditentukan, tiket pesawat yang sudah dibeli dan hotel yang sudah dipesan, terpaksa harus direlakan hangus begitu saja.

Muat Lebih

Loading...

Liburan memang hak setiap individu, tidak terkecuali para pekerja muda yang sedang merintis karir di kota. Namun, kegalauan antara waktu berlibur dan  pekerjaan juga tidak bisa dihindarkan begitu saja. Padahal, liburan itu sendiri bertujuan untuk menghilangkan kegalauan. Lantas, adakah solusi untuk masalah ini?

Jika kamu sudah berencana untuk melakukan liburan yang menyenangkan namun harus tertunda demi hal yang lebih penting, cobalah untuk tidak galau berkepanjangan. Kamu bisa melakukan pembatalan tiket pesawat yang sudah kamu pesan dengan jaminan refund 100%.

Kabar baiknya, hal ini bisa kamu lakukan melalui fitur baru Tiket Anti Galau dari tiket.com. Melalui fitur ini, kamu bisa melakukan pembatalan tiket dengan mendapatkan jaminan refund setiap penerbangan domestik 100% selambat-lambatnya 4 jam sebelum keberangkatan dari harga tiket yang sudah kamu bayarkan.

Jadi, jika sewaktu-waktu penerbangan kamu harus dibatalkan, kamu bisa mengajukan pembatalan melalui aplikasi tiket.com di bagian menu My Order – Manage my booking – Refund. Sebelum itu, kamu juga harus memastikan kalau kamu sudah mengaktifkan toogle tiket kamu ke Tiket Anti Galau. Caranya dengan mengaktifkan toggle Tiket Anti Galau kamu pada halaman pencarian tiket pesawat, kemudian pilih penerbangan dengan keterangan harga anti galau.

Untuk mendapatkan pengembalian dana penuh, kamu harus mengajukannya selambat-lambatnya 4 jam sebelum jadwal keberangkatan yang tertera di tiket pesawat saat pemesanan. Jika pengajuan dilakukan kurang dari 4 jam dari jadwal penerbangan, maka pengguna mendapat refund hingga 20% dari harga tiket pesawat yang dipesan.

Nah, karena sudah menemukan solusi gagal liburan anti galau dari tiket.com, bukan berarti kamu jadi takut untuk merencanakan liburan kembali. Berikut tim Mantapps.com rangkumkan 5 cara terbaik untuk berlibur.

1. Bepergian Solo

Bepergian solo atau Solo traveling bagi sejumlah orang mungkin masih terkesan ‘aneh’ untuk dilakukan. Tidak ada teman berinteraksi, keamanan diri hingga urusan bill apapun memang harus ditanggung sendiri. Namun ternyata jumlah solo traveler justru meningkat di tahun 2018. Kemungkinan akan terus meningkat pula di waktu yang akan datang. Melakukan solo traveling memang tidak mudah. Butuh persiapan matang, terutama dalam memilih destinasi. Kamu harus memastikan bahwa negara/kota tersebut aman untuk dikunjungi seorang diri. Begitupun soal biaya yang kemungkinan lebih banyak keluar.

2. Open Trip

Saat ini banyak travel agent kecil-kecilan, atau bahkan travel blogger yang mengadakan open trip ke beberapa destinasi menarik di Indonesia. Misalnya Lombok, Belitung, Sumba atau Labuan Bajo. Tren berlibur melalui open trip muncul tak lain karena beberapa ‘permasalahan’, yakni budget serta perencanaan yang masih terbatas untuk sebagian orang. Namun di sisi lain, minat untuk traveling mereka tetaplah besar. Open trip ini bisa dibilang lebih terjangkau harganya karena orang yang diberangkatkan cukup banyak. Seperti tur pada umumnya, harga tersebut juga sudah termasuk tiket pesawat PP, makan 3x sehari, penginapan, dan masuk tempat wisata.

3. Staycation

Saat ini staycation juga sudah masuk menjadi tren perjalanan yang cukup hits. Ada beberapa keuntungan yang diberikan oleh gaya liburan ini. Contohnya menghemat budget wisata, karena tak memerlukan tiket pesawat atau sewa kendaraan. Lalu sarana rekreasi yang biasanya sudah tersedia lengkap di hotel, membuat kamu tidak perlu repot lagi menyusun itinerary. Staycation tidak kalah menyenangkan dari plesiran ke tempat wisata. Kuncinya, pilih hotel yang tepat. Karena lingkungan dan suasana hotel tertentu dapat menciptakan kenyamanan bagi setiap pengunjung.

4. Destinasi Instagenic

Semakin banyak tempat wisata wisata berlomba-lomba mengusung interior terbaik demi menarik perhatian pelancong. Di Yogyakarta misalnya, ada restoran berkonsep Eropa klasik bernama Café Brick. Sejak dibuka, kafe tersebut begitu ramai pengunjung. Tak hanya datang untuk makan, tapi juga ber-selfie ria. Destinasi instagenic diprediksi tetap menjadi salah satu tren traveling yang tak kunjung padam.

5. Short Getaway

Pendiri Flightgiftcard dan Hotelgift, Loes Daniels, mengatakan bahwa tren traveling lain yang akan muncul adalah short getaway. Pasalnya, merencanakan liburan panjang diklaim dapat menimbulkan stres. Ada begitu banyak perhitungan sampai detail itinerary yang harus dipikirkan secara matang-matang. Mindset orang-orang yang sudah menjadikan traveling sebagai gaya hidup baru pun diprediksi akan menjatuhkan pilihan pada liburan singkat ini. Mereka menilai, short getaway yang dilakukan sebentar namun berkala, lebih menarik daripada liburan panjang tapi sekali saja.

Jadi, kini rencana liburan kamu tidak perlu khawatir apabila harus batal akibat suatu dan lain hal. Dengan Tiket Anti Galau dari tiket.com, semua rencana liburan menjadi lebih praktis dan mudah.

Mau ke mana? Anti galau ada tiketnya!

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait