Menikmati Coto Makassar di Tengah Kota Denpasar yang Sedang Cerah

  • Whatsapp
Menikmati Coto Makassar di Tengah Kota Denpasar yang Sedang Cerah
Menikmati Coto Makassar Di Tengah Kota Denpasar Yang Sedang Cerah

Oleh: Hari Santosa  |

Muat Lebih

Balicitizen.com, Denpasar – Kentalnya kuah dengan olahan rempah nusantara, dipadu dengan irisan daging sapi yang teksturnya empuk, menjadikan kuliner ini sebagai makanan favorit pemburu kuliner . Apalagi ditambah citarasa lontong yang gurih, menjadikan kuliner ini duet yang maknyus untuk dijadikan santapan makan siang.

Itu sekilas gambaran kuliner coto Makassar yang berada di tengah kota Denpasar tepatnya di Pertokoan Jalan Sudirman, Denpasar. Para pengunjung bukan hanya perantau Makassar, namun juga warga lokal yang juga penasaran dengan coto ini.

“Bedanya dengan coto selain kuah dan dagingnya yang pakai daging sapi, juga mungkin lontong yang gurih dan tipat (ketupat), kalau soto yang selama ini saya makan kan ya nasi dan ada paduan mie dan ayam. Kalau ini kan tidak,” ujar seorang pelanggan coto Makssar asal Rembang, Jawa Tengah Ini.

Untuk harga semangkok hangat coto Makassar Rp25 ribu, ketupat Rp3 ribu, nasi putih Rp5 ribu. Ada juga menu pilihan lain seperti es pisang ijo Rp18 ribu dan teh Rp5 ribu. Untuk ukuran di tengah kota dan dekat jalan utama harga ini termasu harga standar. Terlebih tempatnya bersih dan luas, area parkirnya juga nyaman.

Menikmati hidangan ini terasa lebih segar dengan es jeruk di tengah cuaca Denpasar yang sedang cerah. Apalagi saat mendung, jangan lupa pesan teh hangat, percayalah setelah itu keringat akan mengalir deras. Ari/Balicitizen

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait