Mengulik Tren Modest Fashion di ‘Jakarta Ramadan’

  • Whatsapp

Memeriahkan Ramadan tahun ini, pusat perbelanjaan Plaza Indonesia berkolaborasi dengan Markamarie menggelar ‘Jakarta Ramadan’. Pekan mode yang diisi dengan fashion show, workshop dan talkhow serta bazaar ini berlangsung dari 7 hingga 14 Mei 2019.

Bertajuk ‘Ramadan on The Island: Urban Modest Lifestyle’, event ini menghadirkan 14 peragaan busana yang diikuti sejumlah desainer dan label dari Indonesia, dan juga internasional di antaranya Jepang, Korea dan Lebanon.



Franka Soeria penggagas event Jakarta Ramadan mengungkapkan gelaran ini bertujuan tidak hanya sebagai ajang untuk memeriahkan ramadan, tapi sekaligus ingin mengenalkan modest fashion dari berbagai negara tersebut. 

Berlangsung di tiga tempat di Plaza Indonesia, yakni La Moda Jakarta, The Warehouse, dan The Atrium, sejumlah desainer yang bakal meramaikan di antaranya ada Vivi Zubedi, Media Zein, Fatih Indonesia, Devi Janeeta, Rhani dan Markamarie. Sementara, desainer internasional yang turut serta, ada Huw Roman Tokyo, Madame Pashmina Turki, Bokitta Lebanon, dan Choiys serta Y5Star dari Korea. 

(Baca juga: Inspirasi Memakai Turban) 

(Fashion show untuk memperkenalkan brand Bokitta. Foto : Dok/Y2MediaStrategic)

“Konsep tema ‘Ramadan on The Island’ menandai bahwa Ramadan adalah waktu yang paling tepat untuk merenung dan merefleksikan diri, kegiatan renungan ini kerap kali dilakukan ketika menikmati suasana pantai di pulau,” ujarnya saat ditemui di sela pembukaan Jakarta Ramadan di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (8/5).

Selain sejumlah peragaan busana, gelaran ini juga diisi dengan talkshow, workshop dan juga bazaar. Franka yang juga founder ‘Modest Fashion Weeks Global’ mengungkapkan adanya keinginan ajang ini bukan hanya sekedar fesyen, tapi juga kaya akan informasi mengenai gaya hidup di Jakarta. 

(Talkshow bersama desainer Indonesia, Korea dan Libanon. Foto: Dok/Y2MediaStrategic)

Sebelumnya, Fanka yang juga pendiri Markamarie itu, telah menggelar Jakarta Modest Fashion Week di 2018. Tak hanya Indonesia, ia pun pernah menggelar modest fashion di Dubai.

“Kita mau Jakarta juga dikenal dan menjadi perhatian di bidang modest fashion, jadi selain di PI, kita juga gelar di Kemang, dan kemungkinan bakal ada kelanjutannya juga supaya terus ada,” tambah dia. 

(Tampilan busana Bokitta. Foto: Dok/ Y2 Media Strategic)

“Menyambut Ramadan 1440H, Jakarta Ramadan menjadi oase gaya hidup modest yang akan memberikan ragam informasi bermanfaat tak hanya fashion, namun juga bisnis, art, beauty hingga teknologi,” tambah dia. 

Pada malam pembukaannya, Jakarta Ramadan menampilkan peragaan busana dari sejumlah desainer, di antaranya 2Madison Avenue, Button Scarves, Auliya, dan Devi Janeeta dari Indonesia, Bokitta dari Lebanon, serta Choiys dari Korea. Berikutnya, dijadwalkan juga bakal menampilkan rancangannya di Jakarta Ramadan, yakni Vivi Zubedi, Rhani dan #Markamarie.

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait