Melacak Kuliner Ramadan di Kota Pangkalan Bun, Wadai Bingka Tetap Jadi Rebutan

  • Whatsapp
Melacak Kuliner Ramadan di Kota Pangkalan Bun, Wadai Bingka Tetap Jadi Rebutan

Wadai Bingka yang banyak diburu pembeli di Pasar Wadai Ramadan di Kota Pangkalan Bun

Editor : Maulana Kawit

Muat Lebih

Loading...

PANGKALAN BUN – Bulan Suci Ramadan 1440 Hijrah tidak terasa sudah memasuki hari ke-11, di bulan suci ini selain rutinas ibadah semakin meningkat seperti tewarih, tadarus, salat berjamah dan buka puasa bersama. Ternyata aktivitas berburu kuliner saat berbuka di sejumlah pasar wadai ramadan juga menjadi fenomena yang unik seperti halnya di Kota Bumi Marunting Batu Aji Pangkalan Bun.

Pantauan beritasampit.co.id sambil Ngabuburit (menunggu sore) sempat melacak kuliner dibeberapa pasar wadai ramadan di Kota Pangkalan Bun seperti di Lapangan Tugu Istana Kuning, Bundaran Tugu Panca Sila, Bundaran Tudung Saji, dan beberapa lokasi kecil dipinggir jalan.

Dari sekian banyak jenis wadai yang dijajakan sejumlah pedagang wadai dipinggir jalan, ternyata yang banyak diburu pembeli adalah wadai jenis Bingka.

“Masih tetap wadai bingka yang sering dicari,hal disebabkan wadai semacam bingka rasanya bervariasi bisa bermacam-macam rasa, dari rasa buah, wangi vaneli, pisang dan juga durian,” kata Ibu Aminah pedagang wadai di samping Bundaran Tugu Pancasila Pangkalan Bun.

Sementara jenis kuliner makanan lainnya,seperti lauk-pauk yang dijajakan para pedagang yang diburu pembeli bervariasi.

“Kalau lauk-pauk untuk temannya nasi yang laku dijual biasa-biasa saja, semua jenis masakannya rata-rata dibeli juga oleh pembeli, seperti sayur asem ikan (Ikan Patin,Baung) dan pepes ikan lainnya, lodeh, goreng dan bakar ayam,”, terang Kusmiati pedagang kuliner jenis makanan disamping di Bundaran Tugu Pancasila.

(man/beritasampit.co.id).



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait