Medan Fashion Trend 2019 Dimeriahkan 15 Desainer Muda

  • Whatsapp
Medan Fashion Trend 2019 Dimeriahkan 15 Desainer Muda
Medan Fashion Trend 2019 Dimeriahkan 15 Desainer Muda

RADARINDO.co.id – MEDAN : Medan Fashion Trend (MTF) selaku agenda fashion show terbesar di Kota Medan, Sumatera Utara, kembali digelar. Sebanyak 15 desainer pemula dan profesional menampilkan adibusana hasil karyanya, di Hotel JW Marriot, Medan, Sabtu (15/6/2019) malam.

Muat Lebih

“MTF tahun 2019 berlangsung penuh bunga, sebagaimana tema MTF bertajuk “Garden Paradise Fashion Show”. Para penikmat fashion dimanjakan dengan seratusan karya desain para disainer pemula dan profesional di Kota Medan, baik busana berbahan etnik Sumut, busana Muslim, maupun busana modern,” kata Chairwomen Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Medan sekaligus Pimpinan Dolling School of Fashion Design, Nilawaty Iskandar, di sela-sela acara didampingi Founder sekaligus Advidory IFC Chapter Medan dan inisiator acara Medan Fashion Trend, Saurma MGP Siahaan MI Kom, MIPR.

Medan Fashion Trend merupakan ajang fasion show yang diadakan oleh Dolling School of Fashion Design, bekerjasama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Medan. MFT diikuti oleh desainer pemula dan profesional dari IFC maupun siswa dan alumni dari Dolling School of Fashion Design.

Sebagaimana pelaksanaan setiap MTF, pihak Dolling School dan IFC Medan menampilkan aneka karya rancang busana berbahan etnik Sumatera Utara, sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya Sumatera Utara dan para perajin kain khas di daerah ini.

“Pada MTF kelima kali ini, turut ditampilkan aneka karya rancang dengan menggunakan kain khas Sumatera Utara, selain busana modern,” papar Nilawaty.

MTF ini merupakan lanjutan dari MTF 2010 dengan tajuk ‘Fashion Tendance’, MTF 2014 ‘Heritage Culture’, MTF 2015 ‘Once Upon a Time’, MTF 2017 ‘Aquatic Fantasia’, dan tahun ini mengusung tajuk ‘Garden Paradise’.

“Dolling School of Fashion Design merupakan sekolah fashion design yang berdiri sejak tahun 1972 dan telah menghasilkan ribuan desainer,” lanjutnya.

Acara dihadiri Kadis Perindag Sumut, Zonny Waldi, Ketua Dekranasda Sumut diwakili Sekretaris, Hasnah Lely, Konsulat Jenderal Singapura di Medan, Richard Groose, dewan Pembina IFC serta deputy Nasional Chairman IFC yang juga fashion desainer kondang di dunia fashion internasional, Lelly Agustine.

Inisiator acara MFT sekaligus Advisory IFC Chapter Medan, Saurma MGP Siahaan, mengatakan, ajang Medan Fashion Trend hingga saat ini telah memasuki tahun yang ke-5 diadakan.

“Dunia fashion sebagai bagian dari industri kreatif harus mendapat perhatian serius dari pemerintah, termasuk dari berbagai SKPD terkait. Juga dari pihak Bekraf, BUMN, BUMD, dan lainnya. Apalagi Medan sebagai kota besar ketiga di negeri ini, sangat riskan jika industri kreatifnya di bidang fashion tidak mendapat dukunganPerlu dukungan semua pihak menjadikannya sebagai agenda wisata tahunan untuk kepariwisataan yang layak untuk terus dikembangkan di Sumut, termasuk untuk busana muslim,” papar Saurma. (KRO/RD/PEMKO)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait