#Markamarie Mendorong Pelaku Industri Modest Fashion Jeli Melihat Peluang

  • Whatsapp
#Markamarie Dorong Pelaku Industri Modest Fashion Jeli Lihat Peluang

Perkembangan dunia modest fashion terus menunjukkan eksistensi yang kian meroket. Di Ramadan 2019 ini, Plaza Indonesia kembali menggelar Jakarta Ramadan bersama #Markamarie.

Rangkaian acara yang bertemakan ‘Ramadan on The Island: Urban Modest Fashion’, diharapkan bisa menjadi langkah besar Indonesia mewujudkan mimpi besar menjadi kiblat modest fashion di tahun 2020. Lalu ada apa saja sih di acara yang diselenggarakan mulai tanggal 7-14 Mei 2019 di The Warehouse Level 5, Plaza Indonesia, Jakarta.

1. #Markamarie ingin membuktikan bahwa modest fashion lebih dari sekadar tren dan gaya

IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Jakarta Ramadan merupakan event lanjutan buah dari kesuksesan Jakarta Modest Fashion Weeks Global tahun lalu. Franka Soeria selaku Founder #Markamarie sekaligus Modest Fashion Weeks Global mengungkapkan, “Modest fashion Indonesia bisa lebih dikembangkan, tak melulu tentang gaya melainkan art, bisnis, beauty hingga teknologi. Bila selama ini desainer Indonesia terlalu fokus terhadap etnik Indonesia dan mengenyampingkan keindahan modest fashion itu sendiri sangat disayangkan. Karena kita bisa tertinggal dengan negara-negara yang juga memiliki peluang yang sama bahkan perkembangan modest fashion-nya jauh lebih cepat.”

2. Jakarta Ramadan bekerja sama dengan BEKRAF ingin mendorong industri modest fashion tanah air untuk lari lebih cepat

#Markamarie Dorong Pelaku Industri Modest Fashion Jeli Lihat PeluangIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Jakarta Ramadan ingin mendorong geliat industri modest wear untuk menciptakan karya yang lebih banyak dan cepat lagi. Oleh sebab itu, BEKRAF menggandeng pelaku industri tanah air serta kalangan perbankan syariah untuk membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi pelaku industri modest fashion wear tanah air untuk berkontribusi mengembangkan ekspor ekonomi kreatif.

3. #Markamarie menggandeng sederet desainer ternama dalam dan luar negeri

#Markamarie Dorong Pelaku Industri Modest Fashion Jeli Lihat PeluangIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Untuk menyukseskan acara ini, Jakarta Ramadan dan #Markamarie mengajak sederet desainer modest fashion di antaranya, Vivi Zubedi, Medina Zein, Fatih Indonesia, Devi Janeeta, Rhani. Selain itu ada pula desainer asal Korea Selatan, Sunny dengan brand CHOIYS dan Y5Star. Desainer asal Jepang yaitu Huw Roman Tokyo, Madame Pashima dari Turki dan Bokitta sebuah brand hijab yang laris dijual di pasar Lebanon dan pasar Timur Tengah.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa dan Doa Buka Puasa Ramadan 2019

4. Program Fashion for Good, pelatihan untuk pengungsi Internasional di Indonesia

#Markamarie Dorong Pelaku Industri Modest Fashion Jeli Lihat PeluangIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Dalam kesempatan yang sama, Franka Soeria juga mempersembahkan sebuah program sosial bertajuk Fashion for Good. Kegiatan ini berfokus pada pelatihan yang diperuntukkan bagi para pengungsi Internasional yang berada di Indonesia. Di sini para pengungsi akan mendapat berbagai macam pelatihan seperti,  mendesain, membuat pola, menjahit, menciptakan brand, teknik pemotretan, hingga fashion show.

Usaha ini diharapkan bisa membantu para pengungsi bisa beradaptasi dan bermasyarakat selama berada di Indonesia. Program yang dicanangkan Benang Project dan #Markamarie ini telah diperkenalkan di sejumlah negara yang turut mendukung Modest Fashion Weeks Global, yakni Jakarta, Paris, Istanbul dan Dubai.

5. Jakarta Ramadan siap menularkan semangat di tahun ini

#Markamarie Dorong Pelaku Industri Modest Fashion Jeli Lihat PeluangIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Terdapat 14 fashion presentation, 20 booth, rangkaian talkshow dan workshop bersama influencer ternama, selebritis dan berbagai komunitas dalam acara yang digelar selama satu pekan ini. Kamu juga akan dimanjakan dengan lebih dari 10 wokshop beauty, art, bisnis dan startup yang bisa menambah inspirasi kamu. Dan gak ketinggalan, siraman rohani penyejuk hati tausyiah dari Quraish Shihab yang siap menyempurnakan acara ini.

Nah, mumpung masih panjang nih waktunya, sebagai muslimah modern yang kekinian, kamu harus banget datang dan menikmati keseruan Jakarta Ramadan. Jangan sampai kelewatan ya!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait