Manjakan Diri Berburu Baju Lebaran dengan 22 Label Lokal di SAMAIRA

  • Whatsapp

JawaPos.com – Berbagai koleksi modest fashion atau modest wear dari label dan desainer lokal semakin beragam. Untuk memudahkan pencinta fashion muslim memilih busana, SOGO Departement Store membuka pusat gerai modest wear pertamanya, SAMAIRA, di Kota Kasablanka.

SAMAIRA akan menjadi pusat dari koleksi 22 label busana muslim. Di antaranya, ArtKea, Biye, Diario, Fav, Hikmat, Jenna & Kaia, KAMI., Karkhaa Indonesia, Luire By Raden Sirait, Mouca, Nita Seno Adji, NNG, RiaMiranda, Radwah, Sayee, Sessa, Solemn, Sodagar, Siti Khadijah, Tanda Mata, Vornera, dan Victoria Alexandra.

“Selama ini modest wear berada di counter sesuai dengan brand masing-masing. Maka kami membuka SAMAIRA sebagai konsep modest wear pertama di Department Store,” kata Presiden Direktur PT Panen Lestari Internusa Handaka Santosa dalam ketrangan tertulis, Kamis (9/5).

Koleksi busana muslim di SAMAIRA, Sogo. (Sogo)

Handaka menegaskan seluruh label yang terdapat di SAMAIRA merupakan brand lokal. Pihaknya mendukung para pengusaha dan supplier lokal agar semakin maju dan berkembang.

“Kami yakin bahwa kualitas produk asli Indonesia yang kami hadirkan di SAMAIRA dan SOGO Department Store tidak kalah dengan produk internasional. Oleh karena itu, kami berharap agar para konsumen agar belanja produk lokal ketimbang memilih ke luar negeri,” ujar Handaka.

Hadir dalam pembukaan gerai SAMAIRA, Fery Farhari Ganis selaku Ketua Dekranasda DKI Jakarta sempat berbagi kisahnya saat mencari baju lebaran. “Pengalaman saya dulu harus ke beberapa toko, kalau sekarang cukup satu tempat dan itu memudahkan keluarga,” ujar Fery.

Apalagi tren busana muslim terus berkembang. Tentu banyaknya pilihan membat masyarakat lebih mudah memilih.

Menurutnya, adanya target Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia, mendorong para desainer untuk menciptakan busana yang kekinian. Bahkan, ia pun setuju dengan Handaka kalau dilihat dari produknya, karya desainer lokal tak kalah dengan brand internasional.

“Apalagi saat ini sudah banyak yang menghasilkan (busana) dengan ciri khas dan karakter yangg tak kaku tapi berpegang pada syariat,” sambungnya.

Perlu diketahui, selama 29 tahun berdiri di Indonesia, SOGO berkontribusi dalam membangun perekonomian dalam negeri. Salah satunya dengan cara mendukung para desainer dan pengusaha Indonesia.

Untuk semakin memanjakan para pelanggan setianya, SOGO Department Store menghadirkan beragam promo menarik seperti diskon hingga 30 persen. Menjelang Lebaran, SOGO Department Store siap melayani peningkatan kebutuhan seperti kosmetik dan parfum (Cosmetics & Fragrances), pakaian pria dan sepatu, pakaian wanita & tas (Ladies Wear & Hand Bag), perlengkapan rumah tangga (Home), serta aksesoris & pakaian anak-anak (Kids Wear & Goods).

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait