Louis Vuitton Tampilkan Koleksi Cruise di Bandara JFK

  • Whatsapp

Mantapps.com, Jakarta – Rumah mode Louis Vuitton menggelar fashion show untuk koleksi Cruise 2020, di TWA Flight Centre di Bandara JFK, Rabu 8 Mei 2019. Koleksi Cruise keenam Nicolas Ghesquiere untuk Louis Vuitton ini dilakukan di area dalam bandara, yang baru diperbaruui. Pusat penerbangan ini ini dibangun pada tahun 1962 oleh arsitek Finlandia-Amerika Eero Saarinen. Setelah mengalami renovasi besar-besaran, pusat penerbangan yang sempat ditutup pada tahun 2001, akan dibuka kembali sebagai TWA Hotel pada 15 Mei 2019.

Baca juga: Koleksi Cruise 2018 Louis Vuitton Terinspirasi Budaya Jepang

Koleksi Cruise 2020 ini terinspirasi dari kesan awal Ghesquière tentang New York. “Saya mendarat di sini ketika masih terbuka,” kata Ghesquière, seperti dilansir dari laman Vogue UK. “Saya tidak tahu apakah saya bisa mengatakan berapa tahun yang lalu sekarang, mungkin itu adalah perjalanan ketigaku ke New York”.

Ghesquire menambahkan, koleksi itu tentang ingatan akan emosi orang yang pertama kalidatang ke kota. “Saya pikir ketika Anda pertama kali datang ke New York Anda memiliki begitu banyak hal untuk dijelajahi; gambar-gambar itu begitu kuat di benak Anda,” ujarnya. Melalui pandangannya itu, Ghesquière menafsirkan stereotip dan merek dagang kota New York, dari pengusaha formal yang berpakaian jas dan gadis-gadis yang bekerja pada tahun 1980-an.

Koleksi Cruise 2020 dari rumah mode Louis Vuitton. Instagram/@louisvuitton

Para wanita di Park Avenue, pemandangan pemuda bawah tanah yang semarak dan tentu saja gedung pencakar langit yang memberdayakan semua. Yang terakhir berubah menjadi jubah berkilauan dan struktur pakaian planet, sementara tasnya berbentuk seperti mahkota bangunan Chrysler. “Seperti yang ditunjukkan oleh saya sebagai desainer Prancis di sini, saya merasa sangat bebas untuk mengekspresikan emosi dan bahkan klise tentang kota,” kata Ghesquière.

Seperti koleksi sebelumnya, selalu ada kualitas superhero untuk futurisme astrologi estetika Nicolas Ghesquière. Jadi, hanya masalah waktu sebelum terwujud di landasannya. “Salah satu idenya adalah Kota Gotham,” akunya. “Saya suka fantasi di sekitar New York. Sisi gelap juga. Batman Art Deco. ”Caped Crusader menjulang di sejumlah tampilan dalam koleksi, tetapi ada penghormatan yang tak perlu dipertanyakan untuk triko Bruce Wayne dari serial TV Batman 1960-an dalam dua tampilan yang dibawakan oleh Rianne van Rompaey.

Koleksi Cruise 2020 dari rumah mode Louis Vuitton. Instagram/@louisvuitton

Fashion show koleksi Cruise ini dikemas dalam program kurasi untuk para tamu di New York, termasuk makan malam pembukaan di Waverly Inn. Pada pagi hari pertunjukan, sebuah kapal dengan “Louis Vuitton Cruise” memercik di sisinya mengangkut para tamu di sekitar Patung Liberty, interior bahari yang ditutupi dengan logo LV, dari seragam kru yang dibuat khusus hingga bantal dan pelampung. Setelah pertunjukan di TWA Flight Center, para tamu menuju MoMA PS1 di Brooklyn di mana pesta berlanjut hingga dini hari.

Alih-alih terinspirasi lokasi atau pengaruh budaya, Ghesquière memilih tujuan fashion show koleksi Cruise ini dari karya arsitektur yang menginspirasi dia. Sebelumnya, ia pernah menggelar fashion show di Museum Miho di Kyoto di Jepang, Museum Nitero Contemporary Art di Brazil, kawasan Bob Hope di Palm Springs, dan Fondation Maeght di Saint-Paul de Vence, tempat fashion show Cruise musim panas lalu berlangsung. Tapi tur dunia bangunan luar biasa Ghesquière bukan tanpa arti budaya. Dengan menyoroti bahasa visual yang sesuai antara bangunan global pilihannya, ia menggunakan platform titanic cruise show-nya untuk menghubungkan dunia, sambil mengikat pesannya dalam warisan perjalanan-sentris Louis Vuitton.



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait