Lomba Masak Gabus Pucung, Pemkab Kembangkan Potensi Wisata Kuliner di Kabupaten Bekasi

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong saat membuka perlombaan masak antar UMKM dan Chef Hotel/Restoran di Kabupaten Bekasi, Rabu (19/06)
Lomba Masak Gabus Pucung, Pemkab Kembangkan Potensi Wisata Kuliner Di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sebagai bentuk pengembangan potensi wisata kuliner, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata mengadakan lomba memasak yang dilaksanakan di Gedung Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi, Rabu (19/06).

Muat Lebih

Loading...

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong mengatakan acara seperti ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan daya saing ekonomi kreatif dalam sektor kuliner di Kabupaten Bekasi.

“Saya percaya bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya satu rangkaian kegiatan seremonial belaka. Lebih dari itu, event seperti ini setidaknya dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan daya saing ekonomi kreatif sub sektor kuliner di Kabupaten Bekasi,” kata Rahmat Atong.

Lomba yang diadakan satu tahun sekali ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diikuti 23 peserta dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Bekasi dan  ketegori chef hotel/restoran yang diikuti 20 peserta.

Adapun menu yang dilombakan dalam acara tersebut yaitu Gabus Pucung untuk UMKM sedangkan untuk chef hotel/restoran bahan utamanya adalah daging.

“Dengan adanya menu seperti ini, tentu Gabus Pucung diharapkan dapat menjadi makanan khas Kabupaten Bekasi. Makanya saya harap dengan adanya lomba ini dapat menciptakan kreasi Gabus Pucung yang unik agar kuliner di Kabupaten Bekasi ini makin dikenal masyarakat luas,” tuturnya.

Adapun kriteria lomba yang di nilai berdasarkan kreatifitas, kecepatan dalam memasak, keterampilan, cipta rasa dan kebersihan.

“Saya harap lomba ini dapat dijadikan pembelajaran dalam mengasah kemampuan memasak dan mengelola cipta rasa menjadi lebih baik dan tentunya dapat memikat masyarakat luar terhadap kuliner di Kabupaten Bekasi,” tutupnya.

Lomba tersebut turut dimerikahkan oleh artis ibu kota yang berfrofesi sebagai chef sekaligus juri yaitu Nicky Tirta. Adapun juri lainnya yakni Brata Master Chef Season 2 dan Kepala Dinas Pariwisata. (BC)



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait