Libur Lebaran, Kendaraan Dilarang Masuk Pantai Mandalika Lombok

  • Whatsapp
Pantai Kuta di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat.Foto: Tempo/Aryus Probodewo
Libur Lebaran, Kendaraan Dilarang Masuk Pantai Mandalika Lombok

Mantapps.com, Mataram – Kawasan wisata Pantai Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat diprediksi akan kebanjian pengunjung selama masa libur Lebaran 2019. General Affair Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia di Lombok, Lanang Brata Suta mengatakan perkiraan itu berdasarkan jumlah kunjungan pada libur Lebaran tahun lalu.

Muat Lebih

Loading...

Baca: Jokowi Tinjau KEK Mandalika, Nikmati 3 Pantai yang Indah di Sana

“Selama libur Lebaran 2018, tercatat pengunjung yang datang ke Pantai Mandalika mencapai 5.800 orang setiap hari,” kata Lanang Brata Suta kepada Tempo, Senin 3 Juni 2019. Untuk mengantisipasi tingginya kunjungan wisatawan ke area The Mandalika Kuta Beach, Lanang menjelaskan, akan ada pembenahan di pantai sepanjang 1.400 meter itu. Pengelola juga memberlakukan car free day selama 10 hari, yakni mulai Jum’at sampai Minggu, 7 – 16 Juni 2019.

Lanang Brata Suta menjelaskan, pelarangan kendaraan bermotorber melalui car free day ini diterapkan agar kondisi di sekitar pantai Mandalika tidak terlalu padat. “Kalau tidak diatur sejak awal, akan banyak kendaraan dan pengunjung yang jadi satu dan macet,” katanya.

Pantai Kuta di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Foto: Tempo/Aryus Probodewo

Bagi pegunjung pantai Mandalika yang datang menggunakan mobil, bus, dan sepeda motor, dapat memarkir kendaraannya di area parkir sentra UMKM dan sebelah timur Masjid Nurul Bilad. Kunjungan ke kawasan wisata The Mandalika Kuta Beach Lombok bakal diperkirakan mencapai puncak pada Rabu, 12 Juni 2019 karena saat itu ada acara Lebaran Topat khas Sasak.

Baca juga: Keseruan Menangkap Putri Mandalika di Pantai Seger, Lombok

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika memiliki pantai sepanjang 14,6 kilometer. Di sana terdapat pantai Mandalika, pantai Seger, pantai Tanjung Aan, hingga pantai Gerupuk yang letaknya paling timur di Desa Mertak.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait