Libur Lebaran, Coba Foto-foto Keren di Magic Art 3D Museum

  • Whatsapp
Pengunjung berfoto dengan lukisan seni ilusi 3 dimensi di Magic Art 3D museum di kawasan wisata Kota Tua, Jakarta, 3 Februari 2019. Harga tiket Magic Art 3d Museum sebesar Rp 40ribu untuk pelajar dan Rp 60ribu untuk dewasa di tengah pekan sedangkan diakhir pekan Rp 60ribu untuk pelajar dan Rp 80ribu untuk dewasa. TEMPO/M Taufan Rengganis
Libur Lebaran, Coba Foto Foto Keren Di Magic Art 3d Museum

Mantapps.com, Jakarta – Aktivitas wajib saat liburan adalah berfoto. Tentu harus mencari objek atau latar belakang foto yang ciamik agar gambar menarik. Salah satu objek wisata untuk memuaskan hasrat berfoto adalah di Magic Art 3D Museum di Kota Tua, Jakarta. Tempat wisata ini menawarkan seni lukis sebagai latar berfoto ala milenial yang Instagramable.

Muat Lebih

Baca: Ada Tempat Selfie Kece di Stasiun Gambir, Awas Ketinggalan Kereta

Direktur Pemasaran Magic Art 3D Museum Jakarta, Ernida Rere Aryani mengatakan jumlah pengunjung bertambah selama libur Lebaran pada Rabu, 5 Juni 2019. “Rata-rata kunjungan sebanyak 1.200 orang per hari,” kata Ernida kepada Tempo, Jumat, 7 Juni 2019. Menurut Ernida, pihak Magic Art 3D Museum memperkirakan ramainya pengunjung akan berlanjut sampai pekan depan, yakni Minggu 16 Juni 2019 atau selama masa libur sekolah.

Pengunjung Kota Tua berfoto dengan latar lukisan di Magic Art 3D Museum, Jakarta Barat, Minggu, 20 Januari 2019 (TEMPO/Bram Setiawan)

Magic Art 3D Museum menawarkan sensasi yang berbeda dengan objek wisata lain di kawasan Kota Tua. Seluruh dinding sampai lantai bangunan Magic Art 3D Museum Jakarta seluas 2.000 meter persegi, itu dilukis dengan berbagai tema. Lukisan itu dibuat oleh enam pelukis dari Korea dan tiga pelukis dari Indonesia.

Pengunjung Kota Tua berfoto dengan latar lukisan di Magic Art 3D Museum, Jakarta Barat, Minggu, 20 Januari 2019 (TEMPO/Bram Setiawan)

Ada seratusan lukisan atau tema gambar sebagai latar foto yang menarik di bangunan dua lantai Magic Art 3D Museum. Ernida menjelaskan banyaknya pengunjung di Magic Art 3D Museum ini seiring dengan bertambahnya wisatawan yang datang ke kawasan Kota Tua.

Baca juga: Puaskan Hasrat Foto Selfie di Puluhan Titik Wisata di Bandung Ini

Pengunjung berfoto dengan lukisan seni ilusi 3 dimensi di Magic Art 3D museum di kawasan wisata Kota Tua, Jakarta, 3 Februari 2019. Museum ini dibuka pada 7 Desember 2018. TEMPO/M Taufan Rengganis

Dibandingkan hari-hari biasa, Ernida mengatakan, biasanya pengunjung Magic Art 3D Museum berasal dari grup sekolah dan rombongan pribadi. Adapun di akhir pekan lebih banyak wisatawan keluarga. Saat libur Lebaran, yang datang bukan hanya masyarakat yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, namun juga dari luar daerah itu.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait