Lebaran 2019, Jumlah Penumpang Travel Balikpapan-Samarinda Menurun

  • Whatsapp
Lebaran 2019, Jumlah Penumpang Travel Balikpapan-Samarinda Menurun
Lebaran 2019, Jumlah Penumpang Travel Balikpapan Samarinda Menurun

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Jumlah penumpang pada hari kedua Lebaran 2019 melalui travel Samarinda-Balikpapan tidak sebanyak tahun lalu.

Muat Lebih

Loading...

Operator Kangaroo Premier Travel Balikpapan, Juan menyatakan pada hari kedua Lebaran jumlah penumpang dari Balikpapan menuju Samarinda sampai dengan pukul 20.30 WITA berjumlah 79 orang.

“Dari stasiun Sudirman ini sudah ada 37 penumpang hari ini. Sementara yang naik dari Bandara SAMS Sepinggan ada 42 orang,” papar Juan kepada Bisnis, Kamis (6/6/2019).

Juan menilai tren keterisian di travel pada Lebaran setiap tahun tidak sama. 

Berdasarkan pantauan Bisnis.com dalam perjalanan dari Samarinda ke Balikpapan, keterisian travel Kangaroo Premier penuh pada pukul 11.30 WITA sampai dengan 13.30 WITA. Namun, pada trip 13.45 WITA sampai sore penumpang hanya 2 sampai 5 orang dari total 8 kursi. 

Sementara itu, pada pukul 20.30 WITA dari Balikpapan menuju Samarinda jumlah penumpang hanya 1 orang.

Hartono, salah satu pengemudi Kangaroo Premier mengatakan jumlah keterisian penumpang travel pada Lebaran tahun ini cenderung menurun ketimbang tahun lalu.

“Tahun ini tak sepenuh tahun lalu dan tahun sebelumnya. Tidak banyak yang masuk dari Samarinda ke bandara di Balikpapan, atau dari Balikpapan ke Samarinda,” ujar Hartono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait