Lagi Jalan-jalan Ke Bandung? Wajib Banget Mampir Ke 7 Distro Lokal Yang Hits Banget Ini

  • Whatsapp

WowKeren – Distro adalah singkatan dari distribution store atau distribution outlet. Ini adalah jenis toko di Indonesia yang menjual pakaian dan aksesori yang dititipkan oleh pembuat pakaian, atau diproduksi sendiri. Distro umumnya merupakan industri kecil dan menengah (IKM) yang sandang dengan merk independen yang dikembangkan kalangan muda.

Produk yang dihasilkan oleh distro diusahakan untuk tidak diproduksi secara massal, agar mempertahankan sifat eksklusif suatu produk dan hasil kerajinan. Salah satu yang terkenal dengan distro-nya adalah Bandung.

Muat Lebih

Loading...

Hal ini karena konsep distro berawal pada pertengahan 1990-an di Bandung. Saat itu band-band independen (Indie) di Bandung berusaha menjual merchandise mereka seperti CD/kaset, t-shirt, dan sticker selain di tempat mereka melakukan pertunjukan. Bentuk awal distro adalah usaha rumahan dan dibuat etalase dan rak untuk menjual t-shirt.

Saat ini, perkembangan distro sudah sangat besar dan pesat. Kalian bisa menemukan berbagai distro yang menjual fashion item di sekitaran kota Bandung. Mau tahu distro apa saja yang ada di Bandung? Berikut tim WowKeren rangkum 7 rekomendasi distro lokal di Bandung yang paling hits. Yuk disimak!

1. Mampir Ke Blackjack Yang Menyediakan Pakaian Favorit Mahasiswa


Mampir Ke Blackjack Yang Menyediakan Pakaian Favorit Mahasiswa

Blackjack termasuk distro dan brand clothing yang cukup lama berjaya di bandung. Distro ini sudah berdiri di Bandung sejak tahun 1999 dan tokonya mulai dibuka pada tahun 2002. Di sini kalian dapat ditemui berbagai produk seperti t-shirt, polo shirt, hoodie, topi, tas, dompet, jaket dan lainnya.

Koleksi dari distro yang berada di Jl. Trunojoyo No. 28, Bandung ini sangat digemari oleh anak muda khususnya mahasiswa loh. Pasalnya, model pakaian dan macam-macam fashion item yang ditawarkan selalu trendi dan enggak ketinggalan jaman. Tak hanya di Bandung, Blackjack juga menyebarkan produknya ke berbagai kota di Indonesia bahkan ke Malaysia dan Singapura.

2. Flashy Yang Cocok Banget Buat Kalian Cewek Yang Trendi


Flashy Yang Cocok Banget Buat Kalian Cewek Yang Trendi

Biasanya distro ini identik dengan kaos dan fashion item yang cenderung untuk pria. namun enggak usah khawatir karena ada distro Flashy yang menggaet pasar khusus wanita. Sama seperti Blackjack, distro yang terletak di Jl. Dipatiukur No. 1, Bandung ini bisa dikatakan pelopor distro di Bandung. Sebab distro ini sudah hadir sejak tahun 1998.

Awalnya Flashy mengusung tas sebagai produk utamanya. Namun karena permintaan pasar yang berkembang Flashy terus menghadirkan berbagai produk fashion mulai dari t-shirt, kemeja, jaket, blazer, dress, tas, dompet dan aksesoris wanita. Ada pula scarf, wadah kartu, laptop case hingga gantungan kunci. Distribusi barang dari Flashy pun kian meluas dan enggak hanya terbatas di Bandung loh.

3. Ouval Research Yang Sudah Terkenal Banget Di Antara Penggemar Distro


Ouval Research Yang Sudah Terkenal Banget Di Antara Penggemar Distro

Buat para penggemar fashion di Bandung, tentu sudah enggak asing lagi dengan Ouval Research. Pasalnya brand ini sudah ada sejak tahun 1997 karena melihat peluang dalam komunitas skateboard. Skateboard tidak hanya dipandang sebagai kegiatan olahraga tapi juga gaya hidup. Produk seperti tas, jaket dan celana gaya skaters pun dibuat dan disukai komunitas tersebut.

Toko pertama brand ini akhirnya berdiri pada tahun 2001 dengan nama brand Sch. kelebihan dari distro ini yakni pada konsep desain kontemporer dan fleksibel. Distro ini memiliki berbagai produk mulai dari kemeja, celana, tas, topi, kaos, hoodie dan masih banyak lagi. Cabang Sch pun sudah tersebar di kota-kota besar Indonesia seperti Bali, Jogja, Surabaya dan Makassar. Bahkan produknya dieskpor ke Singapura, Malaysia, Jerman dan negara lainnya loh.

4. Screamous Yang Sudah Populer Banget Di Penjuru Bandung


Screamous Yang Sudah Populer Banget Di Penjuru Bandung

Satu lagi distro paling hits di Bandung yakni Screamous. Distro yang berada di Jl. Sultan Agung No. 9, Bandung ini enggak pernah sepi pengunjung. Distro yang buka sejak tahun 2004 ini sekarang memiliki cabang di mana-mana hingga ke Jakarta, Bekasi, Jambi dan Bogor.

Screamous sendiri menawarkan berbagai produk fashion anak muda dengan desain menarik. Berbagai jenis t-shirt, kemeja, polo shirt, sweater, celana, tas, topi, jaket maupun dompet bisa kamu temui di sini. Harganya juga bersahabat mulai dari Rp 125.000 hingga Rp 145.000. Intip juga destinasi wisata anti mainstream di Bandung di sini.

5. Wajib Banget Lengkapi Koleksimu Dengan Produk Dari Evil Army


Wajib Banget Lengkapi Koleksimu Dengan Produk Dari Evil Army

Distro yang enggak kalah berkualitasnya yakni Evil Army. Distro brand ini telah berdiri sejak tahun 2003 lalu dan terletak di Jl. Sultan Agung No. 5, Bandung. Brand ini mengusung model dan desain untuk pakaian pria.

Kalian bisa memiliki berbagai fashion item mulai dari topi, t-shirt, kemeja, sweater, jaket, denim, celana pendek, tas, sepatu, sandal dan lainnya. Kesuksesan brand ini makin pesat hingga melebar ke kota lain di Indonesia. Sejak tahun 2007, Evil Army telah mengembangkan produknya ke Jakarta, Surabaya, Bali, Palembang, Samarinda, Makassar, Padang dan lainnya. Intip juga rekomendasi wisata berkemah di Bandung di sini.

6. Jangan Lupa Mampir Ke UNKL347 Yang Sudah Berdiri Dari Tahun 1999


Jangan Lupa Mampir Ke UNKL347 Yang Sudah Berdiri Dari Tahun 1999

Brand ini diciptakan oleh Dendy Darman bersama ketiga orang temannya, Arifin Windarman, Anli Rizandi dan Lucky Widiantara. Merek clothing yang terletak di Jl. Trunojoyo No. 4, Bandung ini dimulai tahun 1999 dan memiliki pasar untuk para penggemar selancar atau surfing, skateboard dan musik.

Distro ini awalnya memiliki nama 347 namun pada tahun 2006 berubah menjadi UNKL347. Seiring waktu, produk dan desain UNKL347 tidak hanya terbatas dengan kaos bertema surfing, skateboard dan musik. Tapi muncul juga produk kemeja, jaket, celana, sepatu, topi, tas, sweater dompet, kaos kaki dan aksesoris lainnya.

7. Wadezig! Yang Punya Sisi Artistik Indah Dan Kuat


Wadezig! Yang Punya Sisi Artistik Indah Dan Kuat

Wadezing! atau dikenal juga dengan nama WDZG! lahir di tengah-tengah komunitas seni rupa dan desain. Itulah sebabnya sentuhan artistik dan kreatif memang kental terasa dari desain produk brand ini. Dari sini kita bisa melihat bahwa Wadezig! tidak hanya menawarkan barang semata namun mengutamakan idealisme dalam berkarya.

Distro yang terletak di Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung telah berdiri sejak tahun 2003 dan telah membuat berbagai produk. Mulai dari t-shirt, polo shirt, kemeja, jaket, sweater, hoodie, denim hingga sandal bisa kalian temui di distro ini. Salah satu keunikan Wadezig! ada pada koleksi Wadezig! Artist Series yang bekerja sama dengan kalangan seniman, illustrator, fotografer maupun musisi lokal dan internasional.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait