Kuliner Malam Jumat: Rahasia Kelezatan Ayam Pop di Family Benteng Bukittinggi

  • Whatsapp
Henry
Kuliner Malam Jumat: Rahasia Kelezatan Ayam Pop Di Family Benteng Bukittinggi

Ada satu lagi yang jadi keistimewaan restoran ini, yaitu menampillkan kesenian khas Minangkabau. Mereka menampilkan aksi para penari yang menampilkan beragam tarian tradisional dan atraksi silek atau pencak silat. Ada panggung yang cukup luas di salah satu sudut ruangan.

“Kalau atraksi seni kita tampilkan kalau ada permintaan dari tamu, biasanya harus pesan paling lambat satu hari sebelumnya,” terang Faisal. Atraksi ini sudah ada sejak 2009 dan hanya ada di restoran Family Benteng Indah di cabang Jalan Jenderal Sudirman yang tempatnya cukup luas.

Muat Lebih

Loading...

“Kalau tak salah ide itu muncul karena sederhana saja, ingin melestarikan budaya Minang, bukan hanya kulinernya saja. Maklum saja sekarang ini sudah banyak generasi muda yang sudah melupakan budayanya sendiri. Dan tentunya membuat restoran ini beda dengan restoran lainnya,” jelas Faisal.

Keunikan itu membuat mereka mendapat predikat sebagai Restoran Pariwisata setelah mendapat sertifikat dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat pada Juli 2018. Jadi, kita tak hanya bisa menikmati dan melestarikan kuliner, tapi juga melestarikan budaya Minangkabau.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait