Kuliner Bali Halal yang Bisa Dinikmati Wisatawan Muslim

  • Whatsapp
Husnul Abdi
7 Wisata Kuliner Bali Halal Yang Bisa Dinikmati Wisatawan Muslim

Nasi Tekor

Wisata kuliner Bali halal selanjutnya mungkin masih jarang terdengar oleh wisatawan, yaitu nasi tekor. Wisata kuliner Bali halal satu ini tergolong unik, terdiri dari nasi yang disajikan dalam tekor atau pincuk, wadah tradisional yang terbuat dari daun pisang yang mana dalam sejarah Bali sendiri dulu masih belum ada piring sebagai alat untuk menyajikan makanan.

Muat Lebih

Nasi Tekor khas Bali ini disajikan dengan berbagai macam lauk sepeti biu batu atau buah pisang yang dijadikan sayuran, serapah ayam, sambal bali, kacang goreng, ayam panggang dan kuah ares. Kamu bisa mencoba nasi tekor ini saat berkunjung ke Bali.

Berbagai Macam Seafood

Wisata kuliner Bali halal selanjutnya tentu sudah diperkirakan dan tidak asing lagi, yaitu berbagai macam seafood. Dengan memiliki banyak sekali pantai, tentunya Bali juga akan memiliki berbagai macam fauna laut yang beragam.

Sajian kuliner Seafood yang terkenal di Bali berada di kawasan pantai Jimbaran. Menu yang disajikan di kawasan pantai ini adalah aneka seafood segar yang tidak dihidangkan secara sendirian, melainkan ditemani oleh sayuran berikut dengan sambal matahnya.

Rata-rata menu yang ada di sini adalah menu kombinasi, artinya beberapa menu dijadikan dalam satu paket sekaligus. Contohnya ada paket yang isinya kerang bakar, ikan bakar, cumi bakar, udang bakar, nasi putih dan plecing kangkung.

Nasi Ayam Khas Bali

Wisata kuliner Bali halal satu ini hampir mirip dengan nasi pedas, namun tidak harus disajikan dalam rasa yang pedas seperti. Namun jika kamu menginginkan sajian yang pedas, kamu tinggal menambahkan sambal saja.

Nasi Ayam ini begitu kaya rasa, mulai dari gurih, asin, hingga rasa rempah yang meresap sempurna ke dalam daging ayam nan lembut. Ditambah dengan sayur kacang panjang yang segar, keripik kentang serta sambal matah pedas semakin membuat nasi ayam khas bali ini terasa lezat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait