Korea Rasa Banyuwangi Bertajuk Culture Comfort

  • Whatsapp
Penyatuan dua unsur kebudayaan antara Korea dan Banyuwangi menjadi pemandangan menarik yang dihelat Sayee. 


Brand modest fashion Korea turut memeriahkan Muffest 2019 (Foto: Muffest)

Jakarta, Jurnas.com Muslim Fashion Festival (Muffest) merupakan salah satu yang paling ditunggu kabarnya dari perhelatan mode, terutama perkembangan fashion muslim Indonesia.

Kolaborasi eksklusif yang bertujuan menyatukan kayon budaya Indonesia dengan melakukan kolaborasi desainer-desainer fashion muslim temama di Indonesia.

Selain dari Indonesia, mereka juga menggandeng brand modest Korea yang kini telah mengembangkan sayapnya di Indonesia, yakni Sayee.

Busana hanbook dari Korea dengan gaya loose cutting menjadi inspirasi yang ditampilkan bertajuk Culture Comfort dengan warna bernuansa coklat.

Brand Director Sayee Seira Meutia mengatakan variasi outer dan tunik akan lebih banyak ditemukan dalam koleksi terbarunya, Selain itu, Sayee mengimplementasikan kain batik dari daerah Banyuwangi sebagai sentuhan budaya Indonesia pada koleksi terbarunya.

“Batik tersebut akan ditemukan pada signature Sayee atau biasa disebut Norigae yang biasa digunakan sebagai aksesoris pelengkap ketika memakai Jeogori dan Hanbok berasal dari Tiongkok,” ujar Seira.

Motif batik Banyuwangi dengan corak warna memiliki filosofi yang mengingat kebesaran Sang Maha Pencipta.

“Kami bangga menjadi bagian dalam perhelatan Muffest 2019, partisipasi Sayee sebagal Korea Modest Wear ini turut memperkuat komitmen dalam memajukan Industri fashion muslim Indonesia,” sambung Seira.

TAGS : Modest Korea Motif Banyuwangi



Source link

Pos terkait