Kemenpora Kembangkan Pelatihan Fashion

  • Whatsapp
Kemenpora Kembangkan Pelatihan Fashion | Cakrawala
Kemenpora Kembangkan Pelatihan Fashion | Cakrawala

MANADO.CAKRAWALA.CO,- Guna lebih meningkatkan keahlian bidang fashion di kalangan anak muda. Maka kementrian Pemuda dan Olah Raga memberikan Pelatihan Fashion di Manado, yang berlokasi di Aula Fakultas Hukum.

Universitas Sam Ratulangi Manado selama dua hari, dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2019. Pelatihan ini diikuti anak muda yang berpotensi di bidang fasionable.

Muat Lebih

Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora, Drs. Junaedi MM, mengatakan sebagai kota yang fashionable, Manado harus memiliki pemuda pemudi yang kreatif di bidang fashion sehingga suatu saat segala jenis model baju akan tersedia di kota ini.

“Saya berharap pelatihan ini menjadi sebuah awal yang baik, untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat pemuda-pemudi kota Manado, di bidang fashion,” ujar Asisten Deputy Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora Drs Junaedy MM.

Sehingga, lanjut Junaedy, akan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi, juga berpeluang menjadi potensi pariwisata di kota Manado.

Saat ini menurut Junaedy, program Kemenpora fokus pada sejumlah bidang Kreativitas Pemuda, yaitu bidang gratifika, bidang musik dan kuliner, fashion serta film. Dan juga pelatihan di bidang IT , yaitu bagiamana membuat star up, dan aplikasi online.

“Tapi paling diminati dan di cari oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yakni fashion, musik dan kuliner agar bisa menghasilkan kewirausahaan,” ungkap Junaedi.

Salah satu pemateri di Pelatihan Fashion, Yohanes Chattam Supandi, sangat salut dengan potensi anak muda di kota Manado di bidang fashion. Karena peserta pelatihan yang berjumlah 50 orang ini, semua rata-rata memiliki keahlian tentang fashionable.

“Waktu saya menyuruh mereka untuk membuat desain, ternyata desain yang mereka buat bagus-bagus dan layak untuk menjadi desainer,” ujarnya sembari menunjukkan desain hasil dari peserta.

Yohanes menjelaskan, kota Manado adalah pertama kali dilakukan pelatihan Fashion. Karena Manado terkenal dengan anak mudanya yang fashionable.

Yohanes melatih peserta untuk mendesain, membuat pola dan menjahit menjadi produk fashion yang elegan dan berkualitas. Sambil memperlihatan hasil jahitan melalui seorang peserta sebagai modelnya.

Salah satu peserta, Felmi Mengko merasa sangat berharga mengikuti pelatihan Fashion. Karena menurutnya, bertambah lagi ilmunya di bidang Fashion.

“Apalagi saya hobi menjahit, jadi dengan adanya pelatihan ini, ilmu saya semakin bertambah, saya kini mengetahui cara membuat pola baju yang benar,” ujar Felmi yang merasa beruntung mengikuti pelatihan ini.

Felmi berharap Kemenpora melakukan lagi pelatihan seperti ini, karena dua hari tidak cukup baginya mengikuti pelatihan seperti ini. (***) dianra


Artikel ini telah lebih dulu tayang di
SITUS INI

Pos terkait