Kelompok Perikanan Sehati Nangadhero Ikut Pameran Kuliner Saat Festival Seafood

  • Whatsapp

Kelompok Perikanan Sehati Nangadhero Ikut Pameran Kuliner Saat Festival Seafood

POS-KUPANG.COM | MBAY — Kelompok Perikanan Sehati Nangadhero akan membuka sebuah stan (kuliner) saat Festival Seafood di Desa Nangadhero Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo Juni mendatang.

Ketua Kelompok Perikanan Sehati Nangadhero, Lukas Mosa, mengatakan, kelompok yang ia pimpin akan mendaftarkan ke panitia untuk ikut ambil bagian saat acara yang digelar oleh Pemuda Bahari Nangadhero tersebut.

Lukas mengaku kelompok Sehati Nangadhero yang konsen untuk budidaya ikan Bandeng itu akan ikut memeriahkan festival untuk memasarkan jenis komoditas ikan Bandeng.

Tujuannya adalah untuk memperkenalkan potensi ikan Bandeng yang dibudidayakan oleh masyarakat.

Bahwa ikan Bandeng yang ada di Nangadhero itu kualitasnya sangat bagus dan berbeda dengan daerah lain di Nagekeo.

“Untuk panitia kami informasikan satu stan untuk kami. Kami ikut untuk pasarkan ikan Bandeng Mbay distan kuliner itu,” ujar Lukas di Nangadhero, Kamis (9/5/2019).

Ia mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan untuk adakan pelatihan bagi anggota kelompok sehingga nanti stan kuliner saat Festival sudah sangat siap dan kuliner ikan Bandeng dari Kelompok Sehati bisa dipasarkan.

Kementan Targetkan Cetak Sawah Baru 6.000 Hektare Tahun Ini

Ingin Tahu Kemajuan Pembangunan di Manggarai Barat, Yuk Simak ILPPD 2018, Berikut Ini Linknya!

Sambut Hari Ulang Tahun, Lansia Potensial Lakukan Aksi Pungut Sampah

Ketua Panitia Festival Seafood Nangadhero, Paternus Agung Rewa Bay, menjelaskan, kegiatan Festival Seafood dalam rangka mempromosikan Desa Nangdhero. Desa Nangadhero memiliki potensi yang menjanjikan dan layak dijual.

Kegiatan Festival akan dilaksanakan 14 Juni hingga 20 Juni 2019. Saat ini panitia sedang mempersiapkan segala seuatunya. Sehingga pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

“Rencana awalnya 2 Mei tapi ada beberapa pertimbangan seperti agenda Nasional Pilnas 2019. Sehingga kita undur ke tanggal 14 Juni hingga 20 Juni 2019. Festival Seafood atau makanan laut itu untuk mengangkat potensi lokal kita dan kita akan buka stan dalam acara pameran, baik individu maupun kelompok. Menunya memang harus makanan laut. Per satu buah stan itu setiap malam itu bayar 25 ribu rupiah. Selain kuliner kita pentas tari dan seni budaya Nagekeo. Kami sebagai Pemuda Bahari Nangadhero mau mengangkat potensi yang ada. Kami ingin Nangadhero ini dijadikan sebagai Desa Wisata. Siapa saja yang mau daftarkan diri untuk menjadi peserta kita terima,” ujarnya.

“Harapan saya untuk Kelompok Sehati juga bisa ambil bagian dalam even ini. Kami tidak ada anggaran dari Desa. Ini anggaran murni dari sponsor, cari sendiri dan dari ada BUMN,” ujar Paternus.

Garuda Indonesia akan Pasang Wi-fi di 30 Pesawat Tahun Ini

Pemkab Manggarai Barat Gelontorkan Rp 450 Juta Untuk Pakaian Dinas DPRD Mabar Yang Baru

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Nagekeo, Drs. Lukas Mere, mengapresiasi inisiatif dari kelompok Sehati Nangadhero tersebut dan ide tersebut harus ditindaklanjuti.

Ia mengaku dari Dinas Kelautan dan Perikanan melalui penyuluh akan memberikan pelatihan bagi anggota kelompok Sehati Nangadhero. Pelatihan berupa pembuatan kuliner khusus ikan Bandeng dan lainnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait