‘Karl For Ever’, Perayaan Hidup Karl Lagerfeld yang Bertaburan Bintang

  • Whatsapp
'Karl For Ever', Perayaan Hidup Karl Lagerfeld yang Bertaburan Bintang
'karl For Ever', Perayaan Hidup Karl Lagerfeld Yang Bertaburan Bintang

Paris – Ketika desainer legendaris Karl Lagerfeld tutup usia Februari lalu, tak ada acara pemakaman khusus yang diadakan sebagaimana permintaannya. Sebagai penggantinya, digelarlah sebuah acara bertajuk ‘Karl For Ever’ untuk mengenang sekaligus merayakan hidup sang ikon fashion.

Muat Lebih

‘Karl For Ever’ berlangsung di Grand Palais, Paris, Prancis, Kamis (20/6/2019), atas inisiasi tiga rumah mode yang pernah berada di bawah naungan Karl, yakni Chanel, Fendi dan Karl Lagerfeld. Grand Palais merupakan tempat favorit sang desainer untuk mempresentasikan koleksi terbarunya bersama Chanel.

Gigi Hadid menghadiri acara ‘Karl For Ever’ untuk mengenang desainer Chanel Karl Lagerfeld yang meninggal Februari 2019. (Foto: Getty Images)

‘Karl For Ever’ berbarengan dengan rangkaian Men’s Paris Fashion Week yang padat. Namun, hal tersebut tak menghalangi para selebriti dunia dan sejumlah nama besar dari dunia fashion untuk datang memberikan apresiasi mereka kepada Karl Lagerfeld.

Sejumlah wajah familiar yang menunjukkan batang hidungnya antara lain model Gigi Hadid dan seniornya, Claudia Shiffer, bos Vogue Amerika Serikat Anna Wintour, pebalap Lewis Hamilton, hingga Ibu Negara Prancis Brigitte Macron dan pendahulunya, Carla Burni.
'Karl For Ever', Perayaan Hidup Karl Lagerfeld yang Bertaburan Bintang Desainer Stella McCartney juga menghadiri ‘Karl For Ever’. (Foto: Getty Images)

Bahkan, desainer dan para bos grup high-end brands yang saling rival satu sama juga tak melewatkan hajatan ini. Hadir Stella McCartney, Tommy Hilfiger, mantan direktur kreatif Lanvin Alber Elbaz, Pierpaolo Piccioli dari Valentino dan desainer Gucci Alessandro Michel. Tidak ketinggalan CEO Kering François-Henri Pinault dan bos LVMH Bernard Arnault.

“Saya mengenal Karl secara personal, bukan profesional. Salma sangat dekat dengan Karl dan saya bertemu Karl lewat Salma,” ujar François-Henri Pinault yang juga suami dari aktris Salma Hayek seperti dikutip WWD. Sekitar 1.000 tamu dipastikan menghadiri acara tersebut.

Sekitar 1.000 tamu menghadiri acara tersebut.Sekitar 1.000 tamu menghadiri acara tersebut. (Foto: Getty Images)

Selama 90 menit, para tamu dimanjakan dengan pentas kolaborasi seni musik, tari dan sastra yang merefleksikan perjalanan hidup dan karier Karl Lagerfeld. Mereka duduk di bangku bernuansa monokromatik, seperti warna busana khas Karl.

Model Cara Delevingne, aktris Tilda Swinton dan Helen Mirren muncul di panggung sebagai narator. Dari dunia musik, tampil rapper Pharrell Williams, pianis klasik Lang Lang dan pemain biola Charlie Siem. Sejumlah penari profesional juga ikut memeriahkan acara ini.

Pharrell Williams tampil di panggung 'Karl For Ever'.Pharrell Williams tampil di panggung ‘Karl For Ever’. (Foto: Getty Images)

Bertindak sebagai sutradara adalah Robert Carsen yang telah memiliki pengalaman di dunia teater dan opera. “Salah satu perkataannya yang terkenal adalah ‘Pemakaman? Lebih baik aku dikubur langsung. Dia pasti menginginkan kematiannya menjadi momen yang penuh sukacita,” kata Carsen.

Karl Lagerfeld meninggal pada 19 Februari 2019 di usia 85 tahun karena kanker pankreas. Hampir enam dekade lebih, pria asal Jerman ini mendedikasikan diri untuk industri mode. Posisinya sebagai direktur kreatif Chanel sejak 1983 merupakan salah satu karier Karl yang paling disorot.

'Karl For Ever', Perayaan Hidup Karl Lagerfeld yang Bertaburan Bintang (Foto: Getty Images)

(dtg/dtg)


Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait