Kain Gambo Muba Memukau Pengunjung Indonesia Fashion Week

  • Whatsapp


Kain jumputan gambo Muba diharapkan bisa naik kelas.

Mantapps.com, PALEMBANG – Untuk pertama kalinya kain jumputan Gambo Muba asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tampil di panggung Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 yang berlangsung Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (28/3).

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id desainer Dovi Rustam dengan menggunakan bahan kain Gambo Muba menampilkan busana dengan keindahan estetik dan nilai budaya yang dikemas anggun dan fashionable yang diperagakan model-model internasional memukau pengunjung IFW.

Busana dari kain Gambo Muba tampil di ajang fashion terbesar di Indonesia berkat kerjasama Dekranasda Kabupaten Muba yang dipimpin Thia Yufada dengan desainer Dovi Rustam.

“Busana-busana yang ditampilkan di IFW 2019 adalah buah dari kerja keras dan kesungguhan Dekranasda Kabupaten Muba. Kami berkomitment mengangkat jumputan Gambo Muba ke level yang lebih tinggi dan membuat pelaku industri kecil dan menengah di Kabupaten Muba naik kelas, sudah dapat kami wujudkan saat ini. Kami akan terus mengangkat jumputan Gambo Muba sebagai tren mode brand,” kata Thia Yufada.

Menurut Thia Yufada yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Muba, kini Dekranasda Muba sudah menaikkan kualitas dan imej produk  pengrajin UKM ke level busana kelas butik yang limited edition.

Sementara Ketua Badan Ekonomi Kreatif Indonesia  Trinawan Munaf saat membuka IFW 2019 mengatakan, “Pemerintah akan selalu mendukung dalam setiap kegiatan dengan tujuan mengangkat nama indonesia. IFW kali ini mengangkat tema Borneo.

Menurut Triawan Munaf, pada IFW dapat dilihat desain yang luar biasa sehingga kita makin bergairah dalam menggunakan busana produk indonesia. “Tidak hanya para konsumen busana Indonesia yang bangga dengan produk indonesia, tapi para desain luar pun terpukau akan kain-kain  produk asli indonesia. Saya yakin masyarakat Indonesia akan makin bangga menjadi tuan rumah dinegeri sendiri,” ujarnya.





Source link

Loading...

Pos terkait