Jalan-Jalan dan Kenyang, Ayo Ikut Wisata Kreatif Jakarta

  • Whatsapp
Jalan-Jalan dan Kenyang, Ayo Ikut Wisata Kreatif Jakarta
Jalan Jalan Dan Kenyang, Ayo Ikut Wisata Kreatif Jakarta

Tangerang, Gatra.com – Komunitas Jakarta Food Traveler (JFT) atau yang lebih dikenal dengan komunitas Wisata Kreatif Jakarta punya konsep menarik untuk mengajak masyarakat mengenal sejarah, budaya, dan kuliner Jakarta. Tidak hanya napak tilas ke beberapa destinasi wisata dengan berjalan kaki, peserta yang mengikuti event di komunitas ini juga akan diajak berwisata kuliner.

Muat Lebih

Loading...

Berdiri sejak dua tahun lalu, komunitas ini ingin memberikan alternatif berwisata seru di Jakarta. Ketua Komunitas Wisata Kreatif Jakarta Ira Lathief mengatakan komunitasnya membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat mengenal sisi lain Jakarta dengan “jalan jajan.” Konsep ini baginya tak hanya membuat momen berwisata jadi menyenangkan, tapi juga mengenyangkan. “Selain bisa belajar sejarah, belajar budaya, juga bisa icip-icip kulinernya. Pokoknya seru deh kalau ikut tur kami,” kata Ira kepada Gatra.com, Sabtu (15/6).

Ia menambahkan, komunitas Wisata Kreatif Jakarta punya 40 rute tur atau pilihan destinasi yang dibuat secara tematik. Anda bisa mengikuti tur yang digelar setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu). “Sebenarnya bukan cuma tur di Jakarta ya, komunitas kami juga menggelar tur di Tangerang, Depok, dan Bogor. Semua jadwalnya ada di web dan instagram kami,” tambah Ira.

Selama dua tahun berdiri, komunitas ini telah mengajak ribuan peserta berwisata sejarah dan budaya di Jakarta. “Antusiasme peserta luar biasa, apalagi kalau ada event spesial, pesertanya bisa 2-3 kali lipat. Biasanya peserta yang ikut tur ada 15 orang, jika ada hari besar seperti pasca Lebaran ini bisa ratusan orang pesertanya,” ujarnya.

Jadwal tur komunitas Wisata Kreatif Jakarta berikutnya adalah: Tur Arab Village- Pondok Gede (16 Juni), Tur Betawi Village – Situ Babakan (16 Juni), Tur Batavia Old Town – Kota Tua (22 Juni), Tur Little Tokyo, Melawai spesial Ennichisai Festival (22 JUNI), Tur Sunda Kelapa spesial ulang tahun Jakarta (22 Juni), Jelajah spot ikonik Jakarta spesial ulang tahun Jakarta (23 Juni), Jelajah 10 spot instagrammable Kota Tua dan peluncuran buku karya Ira Lathief (27 Juni).

Tertarik? Anda bisa memilih jadwal tur yang tersedia tersebut. Anda kemudian bisa melakukan pendaftaran di laman www.wisatakreatifjakarta.com atau melalui media sosial instagram Wisata Kreatif Jakarta.

Selamat jalan-jalan!


Reporter: Angghi Novita

Editor: Bernadetta Febriana


Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait