Jakarta Ramadan, Teropong Fashion Modest Indonesia | iNews Portal

  • Whatsapp

JAKARTA, Mantapps.com – Perhelatan Jakarta Ramadan untuk kali pertamanya diselenggarakan di bulan Ramadan 1440 H di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, mulai 7-14 Mei 2019. Ini adalah rangkaian event Ramadan bertema ‘Ramadan on The Island: Urban Modest Lifestyle’ persembahan #Markamarie.

Di rangkaian acara Jakarta Ramadan ini, mempersembahkan 14 fashion presentation, 20 booth, rangkaian talk show dan workshop bersama influencer, selebriti, dan komunitas di Indonesia.

Founder Markamarie sekaligus Modest Fashion Weeks Global Franka Soeria mengatakan, selama seminggu penuh, ajang modest fashion ini menampilkan eksibisi busana Ramadan, serta 10 fashion workshop dengan topik seputar fashion, beauty, art, bisnis, dan startup.

“Jakarta Ramadan menjadi oase gaya hidup modest yang memberikan ragam informasi bermanfaat tak hanya fashion, namun juga bisnis, art, beauty hingga teknologi. Konsep tema ‘Ramadan on The Island’ menandai bahwa Ramadan adalah waktu yang paling tepat untuk merenung merefleksikan diri,” kata Franka Soeria saat konferensi pers di Lamoda Jakarta, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Di perhelatan kali ini juga menghadirkan nama-nama desainer Tanah Air. Di antaranya Vivi Zubedi yang telah dikenal luas di dunia internasional, Medina Zein, Fatih Indonesia, Devi Janeeta, Rhani dan #Markamarie.

Tak hanya desainer papan atas Indonesia, Jakarta Ramadan juga turut menghadirkan desainer dan brand dari berbagai negara. Mulai dari Jepang yaitu Huw Roman Tokyo, Turki yaitu Madame Pashmina, Lebanon yaitu hijab pinless Bokitta, Korea yaitu CHOIS dan Y5Star.

“Rangkaian kegiatan Jakarta Ramadan yang mengakomodir banyak konten melalui talkshow dan workshop edukatif, kami harapkan dapat memberikan inspirasi positif di bulan Ramadan yang tak hanya berkontribusi bagi pribadi, namun dalam skala lebih luas yaitu bagi kemajuan pelaku industri modest,” kata Franka.

Editor : Tuty Ocktaviany

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait