Jakarta Ramadan, Ajang Bukti Menggeliatnya Modest Fashion Indonesia

  • Whatsapp
Modest Fashion di Jakarta Ramadan [Mantapps.com/Dinda]


Mantapps.com – Jakarta Ramadan, Ajang Bukti Menggeliatnya Modest Fashion Indonesia.

Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk semakin mengenalkan industri modest fashion tanah air yang terus berkembang dari waktu ke waktu. 

Hal inilah yang membuat #Markamarie, sebagai penggagas Jakarta Modest Fashion Week 2018 yang sukses menghadirkan puluhan desainer internasional dan tanah air, menghadirkan Jakarta Ramadan pada 7-14 Mei 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Franka Soeria, Founder #Markamarie sekaligus Modest Fashion Weeks Global menyampaikan, Jakarta Ramadan dapat menjadi oase gaya hidup modest yang memberikan ragam informasi bermanfaat tak hanya mengenai fashion, namun juga bisnis, seni, kecantikan hingga teknologi. 

“Jakarta Ramadan mengambil tema Ramadan on The Island, yang diharapkan dapat menjadi kegiatan yang membuat semua pengunjungnya dapat merenung dan merefleksikan diri di bulan yang suci ini, seperti halnya yang biasa dilakukan ketika menikmati suasana pantai di pulau,” ungkap dia dalam konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019).

Lebih lanjut Franka mengatakan, Jakarta Ramadan akan diramaikan dengan persembahan 14 fashion presentation, 20 booth, rangkaian talk show dan workshop bersama influencer, selebritis dan komunitas terkemuka Indonesia. 

Selama satu minggu penuh, ajang modest fashion ini juga akan menampilkan eksibisi busana Ramadan serta 10 fashion workshop dengan topik seputar fashion, beauty, art, bisnis dan startup. Kian istimewa, akan hadir sesi Tausiyah bersama Quraish Shihab di The Atrium, Plaza Indonesia. 

Modest Fashion di Jakarta Ramadan [Mantapps.com/Dinda]

“Rangkaian kegiatan Jakarta Ramadan yang mengakomodir banyak konten melalui talk show dan workshop edukatif kami harapkan dapat memberikan inspirasi Ramadan positif, yang tak hanya berkontribusi bagi pribadi namun dalam skala lebih luas bagi kemajuan pelaku industri modest,” ujar Franka.

Jakarta Ramadan juga bekerjasama dengan brand-brand terbaik di Indonesia dan mancanegara, seperti 2Madison Avenue, Button Scarves, Auliya, Bokitta, Devi Janeeta, Vivi Zubedi hingga CHOIYS dari Korea. Diharapkan, acara ini dapat menjadi ajang modest fashion yang semangatkan Ramadan tahun ini.
 
Dalam pelaksanaannya, Jakarta Ramadan akan tersebar di beberapa tempat di Plaza Indonesia, di antaranya The Warehouse Level 5 (booth, trunkshow, talkshow dan workshop), Lamoda Jakarta (press conference 8&9 Mei) dan The Atrium Level 4 (talkshow). 

Seperti diketahui tren busana yang lebih tertutup, yang dalam industri mode terkenal dengan istilah “modest fashion” atau busana sederhana, kini semakin meningkat popularitasnya, apalagi memasuki bulan ramadan. Istilah “modest fashion” juga digunakan untuk menyebut pakaian yang lebih menutupi bentuk tubuh ketimbang menonjolkan bentuk tubuh.



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait