Jadi Jalur Tour de Singkarak, Ami Taher Dorong UMKM Promosikan Kerajinan dan Kuliner Kerinci

  • Whatsapp
Jadi Jalur Tour de Singkarak, Ami Taher Dorong UMKM Promosikan Kerajinan dan Kuliner Kerinci
Jadi Jalur Tour De Singkarak, Ami Taher Dorong Umkm Promosikan Kerajinan Dan Kuliner Kerinci

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Tahun ini balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) akan melewati lintasan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Diprediksi akan banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang akan datang ke Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher saat mendampingi tim melakukan survei mengaku, mendapat masukan dari tim survei. Yakni untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan yang harus disiapkan selama berlangsungnya Tour de Singkarak nanti.

Muat Lebih

Loading...

“Memang diprediksi saat Tour de Singkarak nanti akan banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang akan datang ke Kerinci,” sebutnya.

Untuk itu, dirinya mendorong UMKM agar saat berlangsungnya Tour de Singkarak pada 8 November mendatang dapat mempromosikan berbagai hasil kerajinan dan kuliner khas yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Pihak hotel dan penginapan juga kita minta untuk mempersiapkan diri,” jelasnya.

Diungkapkannya, survei yang dilakukan kemarin merupakan survei pertama, difokuskan pada kondisi jalan dan kebersihan area sekitar jalan yang menjadi rute tour de singkarak. Nantinya survei akan kembali dilakukan dua pada Agustus dan Oktober.

Ia juga menyebutkan, bahwa tim survei mengaku senang dan kagum dengan keindahan alam Kerinci. Terutama daerah Kayu Aro yang menjadi lokasi awal pembalap sepeda memulai balapan.

“Para pembalap sepeda nantinya akan melewati salah satu rute di bawah kaki gunung kerinci yang dikeliling kebun teh dengan panorama yang indah.”

Peserta Tour de Singkarak ini, nanti akan melintasi beberapa Kecamatan yang ada di Kerinci. Yakni, Kecamatan Gunung Tujuh, Kayu Aro Barat, Kayu Aro, Gunung Kerinci, Siulak, Depati Tujuh, Air Hangat Timur, Setinjau Laut dan Danau Kerinci.

Untuk desa yang akan dilintasi yakni, desa Air Terjun Telun Berasap, Tugu Macan, Gunung Labu, Simpang Patok Empat, Simpang Batu Hampar, Pasar Siulak Deras dan Irigasi Lubuk Nagodang. Setelah itu peserta akan melintasi jalan Simpang Tutung Bungkuk, Simpang Belui, Kemantan, Simpang Betung Kuning, Simpang Sebukar, Simpang Tanjung Tanah dan terakhir di Dermaga Danau Kerinci.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait