Istana Versailles: Bangunan Simbol Kemewahan Raja-raja Perancis

  • Whatsapp
Istana Versailles: Bangunan Simbol Kemewahan Raja-raja Perancis
Istana Versailles: Bangunan Simbol Kemewahan Raja Raja Perancis

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Malvyandie dari Paris

Muat Lebih

Mantapps.com, PARIS – Le Château de Versailles atau Istana Versailles. Bangunan megah ini terletak di barat daya kota Paris dengan jarak sekitar 20 kilometer.

Pekan lalu, Tribunnews mendapat undangan dari Air Asia untuk menghadiri pameran dirgantara terbesar dunia: Paris Air Show di Paris, Perancis.

Di sela kegiatan, saya dan rombongan diajak mengunjungi pusat kekuatan politik Kerajaan Prancis pada periode tahun 1682-1789. Istana ini juga merupakan lambang kemewahan kehidupan bangsawan Eropa pada era itu.

Le Château de Versailles atau Istana Versailles. Bangunan megah ini terletak di barat daya kota Paris dengan jarak sekitar 20 kilometer. Di istana inilah dinasti Raja Louis bertakhta. (Tribunnews.com/Malvyandie)

Bangunan Istana Versailles berdiri di atas lahan 250 meter persegi dengan total 1.300-an ruang. Dibangun selama 40 tahun lebih dan menggunakan “jasa” puluhan ribu pekerja.

Baca: La Valle: Surga Belanja di Paris, Barang-barang Branded Didiskon hingga 70 Persen!

Baca: Pamer Mesin Perang di Paris Air Show: Jet Tempur Siluman hingga Perisai Rudal Pelindung Eropa

Baca: Paris Air Show: Persaingan Sengit Airbus dan Boeing Menjual Pesawat Komersil

Pernah menjadi pusat pemerintahan Perancis, Istana Versailles sekarang menjadi museum untuk mengenang sejarah sekaligus kemegahan sejarah Perancis.

Jika Anda pengagum sejarah, tempat ini bisa dimasukkan dala list destinasi wajib saat berkunjung ke Perancis. keindahan dan kemegahan bangunan, lukisan di dalamnya serta keindahan tamannya sangat memanjakan mata, sekaligus instagramable.

Satu di antara yang menarik perhatian saya adalah Hall of Mirrors. Ruangan ini dilengkapi dengan cermin dan plafon berupa lukisan, dengan lampu-lampu kristal yang cantik dan ornamen-ornamen hiasan berlapis emas.

istana 3
Antrean pengunjung yang ingin masuk ke Le Château de Versailles atau Istana Versailles. Bangunan megah ini terletak di barat daya kota Paris dengan jarak sekitar 20 kilometer. Di istana inilah dinasti Raja Louis bertakhta

Menurut informasi, ruangan ini dulunya dipakai sebagai ruang pesta raja dan keluarga kerajaan.

Mengelilingi Istana Versailles membutuhkan waktu paling cepat 1,5 jam. Itupun jika Anda sekadar lewat dan tidak ingin menghabiskan waktu lama di satu tempat.

Namun idealnya, Anda membutuhkan 3 jam agar puas menjelajahi setiap sudut istana, plus foto-foto untuk mengabadikan keindahan Versailles.

Sekadar informasi, ada baiknya Anda melakukan pembelian tiket secara online. Untuk menghindari antrean ketika masuk.

Dan, sekalipun sudah memiliki tiket, jangan datang setelah jam makan siang jika ingin menghindari antrean pengunjung yang ingin masuk.

Setelah masuk dan melewati pintu pemeriksaan, Anda bisa meminta audio guide lengkap dengan earphone. Tinggal masukan nomor track untuk mendengarkan informasi tentang suatu ruangan di Versailles. Anda pun seakan menjelajahi mesin waktu dan berada di abad ke-16 Perancis.

istana4
Keindahan taman di Le Château de Versailles atau Istana Versailles. Bangunan megah ini terletak di barat daya kota Paris dengan jarak sekitar 20 kilometer. Di istana inilah dinasti Raja Louis bertakhta



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait