Intip Produk Fashion Muslim Unik di MUFEST 2019

  • Whatsapp

JAKARTA — Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 telah digelar pada 1-4 Mei 2019 lalu, di hall A Jakarta Convention Center. Ragam produk fashion muslim dipamerkan di acara tersebut. Ada busana dengan lusinan model nan cantik, makeup, sampai aksesori.

Apa saja yang menarik di MUFEST 2019? Berikut ini bocorannya.

Peluncuran produk IM Syari X Dhini Aminarti

Lini fashion kolabrorasi desainer Irna Mutiara dan artis Dhini Aminarti ini, menawarkan pilihan busana Muslim syari. Mulai dari dress, kerudung, sampai yang paling baru, baju dalaman, semua disediakan di sini.

Produk unik yang diluncurkan IM Syari X Dhini Aminarti kali ini adalah baju dalaman dan luaran yang tahan air atau water resist.

BACA JUGA: Dihadiri Zaskia Sungkar, Aceh Gelar Islamic Fashion Festival (IFF) 2019

“Kami launching produk baru di MUFFEST. Baju dalaman dan outer dengan teknologi water resist. Baju dalamannya ini dibuat dari bambu. Tekstilnya tidak berpengaruh buruk ke lingkungan,” tutur Antik selaku public relation IM Syari X Dhini Aminarti di JCC, Kamis, (2/5/2019) lalu.

Busana Muslim dengan Motif dan Potongan Unik

Busana Muslim dengan cutting unik dihadirkan brand Unique. Mulai dari outer, dalaman hijab, celana, sampai tunik, semua ada dengan pattern dan aksen unik nan menarik.

Busana dari Bahan Organik

Busana dari bahan organik ini ditawarkan Brand Zaya Organic. Sesuai namanya, Zaya Organic menawarkan pilihan busana dengan material bahan-bahan organik.

Pemilihan bahan tersebut membuat produk Zaya Organic diklaim tak menimbulkan bau apak, anti-rontok dan lepek usai penggunaan produk hijab karena teknologi anti-bakteri.

Karena keseluruhan, mulai dari benang, sampai tinta memakai bahan organik, proses pembuatan busana dari brand ini terbilang lama, yakni dua minggu untuk menyiapkan benang dan memakan waktu sebulan lebih sampai produk siap dipasarkan.

“Bahannya itu dingin dan kasih efek sehat juga ke badan, sekaligus peduli lingkungan karena tidak pakai plastik,” tutur Creative Director Zayaorganic Euis Rostika di MUFFEST 2019 JCC, Kamis (2/5/2019).

IM Scraft-nya Marini Zumarnis

Artis Marini Zumarnis juga meriahkan MUFFEST 2019 dengan menampilkan IM Scarf, memboyong produk berupa hijab segiempat printed, dress tunik, serta pashmina polos.

Memanfaatkan bahan voal, hijab keluaran brand satu ini menawarkan sensasi anti-gerah dan mudah diatur.

BACA JUGA: Inilah Sederet Artis yang Terjun ke Dunia Fashion Muslim

Kerudung Anti-Air

Kerudung anti air ini merupakan keluaran brand Novela. Dengan teknologi water splash, kerudung ini tak akan menyerap air jika terciprat.

“Wudhu jadinya tidak basah karena water resist. Dia cuma menggumpal, terus jatuh lagi. Bahannya jadi tetap kering,” tutur sang pemilik, Agnes Novella, di JCC, Kamis (2/5/2019).

Selain hijab anti air, MUFEST juga menghadirkan koleksi hijab segi empat keluaran brand Wandakiah. Tawaran warna scraft-nya beragam dan cenderung mudah dikombinasikan. []

SUMBER: LIPUTAN6



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait