Inspirasi Modest Fashion Lokal Rasa Dunia di Jakarta Ramadan

  • Whatsapp

JawaPos.com – Tren modest fashion atau busana muslim saat ini memang sangat fleksibel. Dalam arti, modest fashion berhasil diakui sebagai pakaian masa kini dengan desain modern tanpa menanggalkan sisi syariatnya.

Pengakuan ini terlihat dari panggung modest fashion Indonesia yang telah mendapatkan tempat di dunia. Terbukti dari beberapa karya desainer Indonesia yang sukses tampil di ajang mode internasional.

Tapi, suksesnya perkembangan modest fashion bukan hanya sekadar tampil di dunia luar. Geliat industri mode dalam negeri harus terus dipupuk agar terus bermunculan karya-karya terbaik. Salah satunya terus memberi tempat bagi para desainer dan brand lokal untuk mempertunjukkan hasil tangan dinginnya.

Koleksi 2Madison Avenue di Jakarta Ramadan. (Markamarie)

Kali ini, bekerja sama dengan Plaza Indonesia, Markamarie menghadirkan inspirasi modest fashion dengan cita rasa dunia lewat ‘Jakarta Ramadan’. Berlangsung hingga 14 Mei 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Ramadan mengangkat tema Ramadan on The Island: Urban Modest Lifestyle.

Franka Soeria, Founder Markamarie sekaligus Modest Fashion Weeks Global menyampaikan Jakarta Ramadan seperti menjadi oase gaya hidup modest yang akan memberikan ragam informasi bermanfaat. Tak hanya inspirasi fashion dalam dan luar negeri, namun juga bisnis, art, beauty hingga teknologi.

“Konsep Ramadan on The Island menandai bahwa Ramadan adalah waktu yang paling tepat untuk merenung, merefleksikan diri, yang dimana kegiatan renungan ini biasanya dilakukan seperti menikmati suasana pantai saat di pulau,” ujar Franka dalam konferensi pers Jakarta Ramadan.

Koleksi kerudung Bokiotta asal Lebanon (kiri) dan Buttonscarves dari Indonesia dalam Jakarta Ramadan. (Markamarie)

Seperti yang sudah disebutkan, Jakarta Ramadan menampilkan karya desainer lokal yang sudah mendunia seperti Vivi Zubedi. Ada pula Medina Zein, Fatih Indonesia, Devi Janeeta, Rhani, 2Madison Avenue, dan #Markamarie.

Tak hanya desainer papan atas Indonesia, Jakarta Ramadan turut hadirkan desainer dan brand dari luar negeri. Antara lain Huw Roman Tokyo, Madame Pashmina dari Turki, hijab pinless terkemuka Bokitta dari Lebanon, CHOIYS dari Korea, dan Y5Star yang merupakan kolaborasi pelaku bisnis Korea yang mendalami Modest Lifestyle Business.

Sehingga Anda bisa menemukan 14 fashion presentation dalam Jakarta Ramadan. Selain itu terdapat 20 booth, rangkaian talk show, dan workshop bersama influencer, selebritis serta komunitas terkemuka Indonesia.

Selama 1 minggu penuh, ajang modest fashion ini juga akan menampilkan eksibisi busana Ramadan serta 10 fashion workshop dengan topik seputar mode, beauty, art, bisnis, dan startup. Kian istimewa, akan hadir sesi Tausiyah bersama Quraish Shihab di The Atrium, Plaza Indonesia.

Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia mengungkapkan terselenggaranya Jakarta Ramadan adalah bentuk apresiasi terhadap perkembangan industri modest fashion. Jakarta Ramadan yang hadir di 3 area Plaza Indonesia, yakni di Lamoda, Atrium Plaza Indonesia level 4 dan The Warehouse akan menginspirasi banyak kalangan.

“Kami harap pengunjung bisa mendapatkan seluruh kebutuhan Ramadan mereka disini,” tutur Zamri Mamat.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait