Ini Dia Awal Mula Perusahaan Fashion Kenneth Cole

  • Whatsapp
Ini Dia Awal Mula Perusahaan Fashion Kenneth Cole
Ini Dia Awal Mula Perusahaan Fashion Kenneth Cole


WE Online, Jakarta

Muat Lebih

Pada tahun 1982, Kenneth Cole ingin memulai sebuah perusahaan. Ia memiliki sebuah ide, sebuah rencana, dan serangkaian produk sepatu wanita. Apa yang ia tidak miliki adalah cara bagaimana agar ia dapat memperlihatkan dan menjual produknya kepada pembeli yang potensial, namun ia adalah seorang yang kreatif, berpendirian teguh dan cerdas.

Ia meminjam sebuah truk, mengisinya dengan sampel-sampel sepatunya, dan berencana untuk memarkir truknya di seberang New Yotk Hilton, dimana semua perusahaan – perusahaan sepatu besar menjual produknya. Namun ada satu masalah lagi, ia membutuhkan ijin agar ia dapat memarkir mobilnya tersebut. Pada saat itu, hanya perusahaan – perusahaan penyedia jasa dan perfilman yang dapat menerima ijin parkir di Midtown Manhattan.

Dengan berani, Kenneth segera mengubah nama perusahaanya menjadi Kenneth Cole Production, dan mengajukan permohonan ijin untuk melakukan pembuatan film yang berjudul “Kelahiran sebuah Perusahaan Sepatu”.

Baca Juga: Nilai Ekspor Fashion Indonesia ke Perancis Tumbuh 6,04%

Hanya dalam tiga setengah hari, Kenneth menjual lebih dari 40,000 pasang sepatu dan Kenneth Cole melesat dan berlari kencang.

Hari ini, produk-produk Kenneth Cole sudah tersedia di lebih dari 70 negara, dan perusahaannya tetap bernama Kenneth Cole Production, sebagai pengingat akan pentingnya kecerdasan, kreatifitas, dan inovasi.

Untuk koleksi Spring Summer 2019, KCNY meluncurkan sebuah rangkaian koleksi jam tangan pria dan wanita dengan desain yang abadi, dengan sentuhan kontemporer yang halus, namun tetap dilengkapi dengan elemen–elemen ciri khas merk Kenneth Cole sendiri.

Koleksi KC50776001 dikenal dengan Skeleton automatics dan gaya yang klasik, musim ini memperlihatkan koleksi jam tangan pria yang Tangguh dengan semburat biru, coklat dan rose gold. Warna hijau dan biru pada bezel membuat penampilan terlihat menarik dan moderat, sementara desain 3 jarum menjadi istimewa dengan warna mencolok pada jarum detik.

Baca Juga: Bangun Ekosistem Fashion, Kemenperin Bikin Fitting Room

Koleksi KC50784001 merupakan zalah satu koleksi mumpuni dengan koleksi musim ini adalah koleksi jam tangan pria “berkekuatan sinar matahari” (Solar-powered), yang dipercayai oleh Kenneth Cole sebagai sebuah produk yang tidak hanya menonjolkan gaya dan kualitas, namun jugaa dapat memenuhi sebuah tujuan. 

Didesain secara klasik dengan fungsi yang modern – sebuah panel yang letaknya tersembunyi di balik penampang jam, dapat menyerap sinar matahari dan menguraikannya menjadi energi, yang dapat bertahan selama 4 bulan untuk sekali pengisian daya. Jam tangan yang maskulin ini memiliki diameter 42 mm, fungsi tanggal, dan tali jam tangan bermotif croco. Tersedia dalam 4 warna yang menarik.

Sementara koleksi KC50796003 mengikuti jejak kesukesan model jam tangan pria “Skeleton”, pada musim ini KCNY mempersembahkan sebuah koleksi jam tangan wanita automatic, yang tidak hanya feminism namun juga sangat berkelas, demikian juga dengan focus pada penampang jam yang transparan, yang merupakan ciri khas desain dari jam tangan wanita Kenneth Cole.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait