Indonesia Internasional Islamic Fair (IIIF) 2019, Anna Mariana Tampilkan 60 Karya Bertema Maroko 

  • Whatsapp

Jakarta, HanTer – Prestasi desainer Anna Mariana bertambah lagi, kali ini ia menggagas Indonesia Internasional Islamic Fair (IIIF) 2019.

Ya, bersama sang suami, H. Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha,SH.,MH.,MSc. Anna menampilkan sejumlah koleksi ragam budaya di Kartika Expo Centre, Balai Kartini, Kamis  (9/5/2019).  

Acara lebih menarik karena sejumlah perwakilan dari berbagai kedutaan, diantaranya, Palestine, Kuwait dan Libanon.

Even yang  memperkenalkan keragaman budaya Islam dari berbagai negara ini mengetengahkan peran budaya dalam perkembangan pendidikan Islam, sekaligus pameran budaya dan busana Muslim dari tenun dan songket Nusantara ini akan berlangsung hingga 11 Mei 2019.

Pameran berskala lnternasional  ini dirancang panitia pelaksana untuk mengakomodir dan menggali khazanah keislaman dari seluruh dunia.   Di sini  akan digelar serangkaian acara antara lain  fashion show, talk show, kompetisi bernuansa Islami, exibition, bazar, pameran  Islamic Food & Beverage serta menampilkan anjungan dari atraksi kesenian peserta. 

“Yang ditampilkan semuanya produk  unggulan dan terbaik  yang   siap masuk  dalam pasar global dan internasional,” kata  Anna Mariana,  perancang tenun dan songket nusantara yang  bertindak sebagai Penggagas,  Pendiri dan Dewan Pembina dalam ajang ini. 

“Ada  sembilan negara  dari  Timur Tengah yang hadir dan terlibat langsung dalam acara ini. Ada rencana para perwakilan negara-negara tersebut  bersama buyers akan ikut dalam  program Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Consumer (B2C)  meeting yang diselenggarakan pada tanggal 10 dan 11 Mei,” kata Anna.

Khusus  di acara pembukaan IIIF 2019 ini, Anna  Mariana menggelar   fashion show dengan menampilkan 60 karya terbaiknya  bertema Maroko  

“Semua  busana karya saya tersebut berasal dari brand di bawah House of Marsya by Anna Mariana. Ada brand Anna & Co, Marsya & Co (special for women), maupun RMD Collection  (fashion special for Men). Semuanya luxurious style, berkelas Internasional, baik untuk orang dewasa maupun untuk kaum milenial.  Ada sentuhan kuat tenun  nusantara di setiap desain tersebut!”

Acara  yang mendapat mendapat dukungan  penuh dari Kementerian Agama, Kementerian Pariwisata, Pemprov DKI, Pemkot Tangerang Selatan, Kedutaan Besar Arab Saudi, Kedutaan Besar Turki,  Kadin Timut Tengah, Dewan Masjid Indonesia, Pengurus Komunitas Tekstil Tradisional Indonesia (KTTI) ini merupakan langkah pertama bagi Anna juga Indonesia.

“Insya Allah tahun depan kita akan gelar lagi dengan format yang lebih besar,” katanya.

Bagi Anna pribadi,   kreativitasnya dalam menyelenggarakan ajang IIIF 2019  adalah  juga menjadi jalan pembuka menuju panggung  fashion Internasional  lainnya.

Atas undangan Indonesia Fashion Galery  (IFG)  dan Asosiasi Designer dan Fashion Mode Amerika yang hadir dalam IIIF 2019,  Anna sudah menyusun persiapan tampil di ajang New York Fashion Week September 2019. 





Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait