Indah Banget! Ini 5 Tempat Terbaik Di Kepulauan Sunda Kecil

  • Whatsapp
Indah Banget! Ini 5 Tempat Terbaik Di Kepulauan Sunda Kecil
Indah Banget! Ini 5 Tempat Terbaik Di Kepulauan Sunda Kecil

Kepulauan Sunda Kecil  merupakan gugusan pulau kecil yang berada di antara Bali dan Nusa Tenggara. Keindahan deretan pulau ini bak surganya bumi pertiwi.

Para traveler dari berbagai belahan dunia memburu keindahan pulau-pulau ini. Laut yang biru dan pemandangan alam nan hijau akan memanjakan matamu, apalagi dengan suasana asri khas pedalaman Indonesia.

Muat Lebih

Kamu sebagai traveler sejati harus mengunjungi pulau-pulau ini. Berikut rekomendasi pulau terbaik dari gugusan Kepulauan Sunda Kecil!

1. Pulau Nusa Penida

Pixabay.com/kkikinika

Nusa Penida terletak di sebelah tenggara Bali. Indahnya perbukitan dan karang-karang hijau lumut membuat pemandangan di Nusa Penida sungguh memesona. Broken Bay salah satu tempat terbaik di sana yang akan membuatmu betah berlama-lama. Kearifan lokal penduduk di Nusa Penida pun menambah keseruan liburanmu.

Beberapa pantai menawarkan spot diving dan snorkeling yang luar biasa indah. Kamu bisa mengunjungi Klingking Beach, Diamond Beach, Pohon Cinta, Bukit Teletubbies, dan Goa Giri Putri jika berkunjung ke sana.

2. Pulau Sumbawa

Indah Banget! Ini 5 Tempat Terbaik Di Kepulauan Sunda Kecilthecrazytourist.com

Pulau Sumbawa terletak di tengah-tengah Kepulauan Sunda Kecil. Sumbawa sendiri masuk ke dalam provinsi Nusa Tenggara Barat. Gunung Tambora yang legendaris berada di sekitar pulau ini sehingga Sumbawa disebut Pulau Vulkanik. Pemandangan alam di Sumbawa benar-benar memanjakan matamu.

Sumbawa ada di antara Pulau Lombok dan Pulau Komodo. Bak surga pertiwi, pantai di pulau ini jernih dan masih asri. Birunya laut dan putihnya pasir menyajikan liburan yang spektakuler. Kamu harus merasakan liburan di Sumbawa.

3. Pulau Flores

Indah Banget! Ini 5 Tempat Terbaik Di Kepulauan Sunda KecilPixabay.com/Rinaagtiana

Flores merupakan anggota dari Kepulauan Sunda Kecil. Luasnya mencapai 13.540 meter persegi. Taman Nasional Komodo adalah salah satu situs warisan dunia yang dilindungi UNESCO pun berada di Flores.

Ada juga spesies yang tak kalah unik, yaitu tikus raksasa. Pemandangan di sini akan membuatmu kagum. Hijaunya bukit-bukit dan birunya laut membuat pemandangan menjadi sempurna. Gunung Kelimutu memiliki pemandangan menakjubkan jika kamu berkunjung ke Flores. Indahnya terumbu karang baik untuk snorkeling.

4. Pulau Sumba

Indah Banget! Ini 5 Tempat Terbaik Di Kepulauan Sunda Kecilexplorationscompany.com

Sumba memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik di gugusan Kepulauan Sunda Kecil. Luasnya mencapai 11.153 meter persegi. Keanekaragaman hayati di Sumba masih terjaga. Lebih dari 200 spesies burung-burung bertahan hidup di sana.

Keindahan batu kapur dan laut yang biru menyempurnakan pemandangan. Air terjun dan teluk-teluk kecil menambah kesempurnaan liburanmu. Kamu harus mengunjungi Sumba setidaknya sekali seumur hidup.

5. Pulau Alor

Indah Banget! Ini 5 Tempat Terbaik Di Kepulauan Sunda Kecilthepointsguy.com

Pulau Alor berada di ujung timur Kepulauan Sunda Kecil. Luasnya mencapai 2.119 km persegi. Pulau ini memiliki keindahan alam yang cantik karena dibatasi oleh Luat Banda dan Laut flores.

Tradisi dan budaya masyarakat Alor sering dipertunjukkan untuk menyambut para wisatawan. Keindahan bawah laut di Pulau Alor pun tak kalah menarik yang cocok untuk snorkeling dan diving. Kampung Takpala merupakan salah satu bukti kebudayaan di pulau ini yang sangat unik.

Gugusan Kepulauan Sunda Kecil di atas membuktikan keindahan alam Indonesia. Kamu harus kunjungi pulau-pulau ini untuk merasakan liburan yang luar biasa!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait