Icip-icip Menu Khas Nusantara Sambil Beramal

  • Whatsapp
Menu khas Indonesia di bazar kuliner Plaza Indonesia
Icip Icip Menu Khas Nusantara Sambil Beramal

Mantapps.com – Sebagai perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di  Jakarta, Plaza Indonesia menggelar rangkaian program pameran seni, bazar kuliner nusantara, hingga pagelaran busana.

Mengusung tema ‘I Love Indonesia’, General Manager Marketing & Communication PT Plaza Indonesia, Tbk, Zamri Mamat menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengajak seluruh pengunjung mal merasakan semangat budaya dan kuliner yang digelar sepanjang bulan Agustus. 

Muat Lebih

Loading...

“Beragam budaya dan kuliner terbaik Indonesia selama ini bisa ditemukan di berbagai tenant di sini, hal ini yang kami angkat di bulan Agustus ini. Program tersebut juga didukung oleh kolaborasi seniman nasional,” kata dia di Function Hall Plaza Indonesia, Rabu 7 Agustus 2019.

Selain itu, dalam program ini pihaknya juga akan melangsungkan program amal melalui kegiatan Indonesia Food & Fashion for Charity mulai hari ini, 7 Agustus hingga 9 Agustus 2019. Nantinya, dalam acara ini pihak mal akan bekerja sama dengan 12 tenant F&B seperti Shabu Shabu House, Sari Ratu, Bebek Bengil, Seribu Rasa, La Moda, Seven Fridays, Goola, Janji Jiwa, Eatlah, Bakerinz, Madam Lily, dan Kafe Betawi.

Menu-menu yang disuguhkan merupakan menu khas Nusantara, seperti ayam betutu yang dihadirkan restoran La Moda, nasi campur lengkap dengan bebek suwir, sate lilit, perkedel jagung, dan peyek yang disajikan oleh restoran Bebek Bengil, serta Sari Ratu yang akan menghadirkan nasi tumpeng daging rendang dengan keripik kentang gulai hingga singkong. Selain sajian Nusantara, ada pula menu internasional dari Shabu Shabu House yang menyuguhkan royal milk tea dan chicken collagen nabe.

Menariknya, para pengunjung tak hanya bisa mencicipi beragam menu-menu khas Indonesia tapi juga berkontribusi dalam kegiatan sosial. Untuk bisa mengikuti kegiatan ini, pengunjung harus membeli tiket seharga Rp250 ribu.

“Melalui acara ini kami tidak hanya mengajak pengunjung untuk menikmati ragam menu khas Indonesia sebagai bagian budaya. Tetapi sekaligus juga memiliki misi sosial,” kata Zamri.

Ia melanjutkan, untuk kegiatan kali ini pihaknya bekerja sama dengan tiga yayasan yakni Yayasan Lion Mengabdi Indonesia (bantuan untuk daerah yang terkena bencana), Tangan Kasih Lansia (santunan terhadap kelompok lansia) dan Yayasan Kanker Anak Indonesia. Nantinya, hasil penjualan tiket dari program ini akan secara khusus didonasikan bagi tiga organisasi dengan objektif berbeda.

Dalam kegiatan amal ini juga akan menghadirkan peragaan busana dari Alleira Batik. Alleira akan mengangkat tema Indonesiaku yang terinspirasi dari keberagaman masyarakat di Indonesia. Busana yang akan ditampilkan berupa kebaya ready to wear, gaun dan cocktail dress. Selain Alleira akan ada Sebastian Red yang akan menampilkan koleksi khusus dalam menyambut HUT RI ke-74. (nsa)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait