Hijab Jadi Kekuatan Modest Fashion Paling Menonjol di Indonesia : Okezone Muslim

  • Whatsapp

HIJAB telah menjadi salah satu kebutuhan item fesyen utama untuk para perempuan muslim. Saat ini beragam model hijab serta pilihan bahan yang pastinya sangat nyaman dipakai.

Banyak pula desainer hijab yang berkreasi menciptakan satu model cantik dan kekinian. Dengan beragam motif yang terinspirasi dari alam maupun cerita sebuah kota dari berbagai negara, yang dituangkan menjadi hijab cantik.

Sangat tak disangka, Linda Anggreaningsih sang owner Buttonscraves, bisa mengembangkan bisnis hijab yang disukai kalangan milenial. Bermodal niatnya yang ingin berhijrah 3,5 tahun lalu, dia mendapatkan berkah rezeki dari berjualan kerudung zaman now.

Baca Juga: Panduan Puasa saat Hamil Muda, Dijamin Aman untuk Janin Anda

“Pada waktu itu saya kesulitan cari hijab yang sesuai dengan kebutuhan. Saya pikir bahwa ada orang yang kebutuhannya sama, yakni cari hijab berkualitas, maka saya buat hijab brand lokal dan sekarang booming,” ucap Linda di sela acara Jakarta Ramadan 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Linda mengisahkan banyak tantangan yang dihadapi dalam membangun bisnisnya. Dia merasa kesulitan dalam mendirikan usaha start up yang kini ditekuni.

Meski begitu, dia sangat bersyukur karena bisnisnya bisa berdiri sendiri Dan tumbuh perlahan-lahan tanpa dukungan dana besar dari pihak lain. Bahkan mimpi-mimpinya pun sangat fantastis, karena dia ingin membesarkan merek hijabnya itu sampai ke kelas dunia.

Baca Juga: 10 Wanita Muslim Paling Cantik di Dunia, Nomor 1 Putri Raja Arab!

“Kita ingin buktikan kalau merek hijab lokal ini bisa sampai ke kelas internasional. Apalagi kita jual setiap desain yang dikeluarkan ini banyak makna dan kita ini pakai kerudung jadi suatu kebanggaan,” ucapnya.

Founder #Markamarie Franka Soeria menambahkan, modest fashion yang berkembang di Indonesia ini tidak hanya busana yang simpel. Pasar hijab pun sangat besar, apalagi kalau mengikuti tren dari negara luar.

“Sekarang tren banget hijab voal segitiga di Indonesia, padahal di Malaysia dan Turki sejak lama ada. Tapi soal hijab, tren tidak ada patokan. Di beberapa negara, para desainer hijab saling bertukar pikiran sehingga bisa menciptakan karya yang laris diburu orang,” papar Franka.

Bahkan, hijab jadi salah satu kekuatan modest fashion yang menonjol di Indonesia. Baik itu model syar’i atau biasa, sama-sama laris di pasaran.

“Ikonik kita enggak cuma etnik, Indonesia amazing sampai hijab voal masuk jadi mudah dibikin apa saja. Trennya sudah macam-macam,” tutup Franka.

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait