Harga Emas di Ponorogo Naik

  • Whatsapp
Harga Emas di Ponorogo Naik
Harga Emas Di Ponorogo Naik

Ponorogo (Mantapps.com) – Penjualan emas di Ponorogo terus merangkak naik. Sejak sebulan yang lalu, harganya tembus hingga Rp 750 ribu untuk satu gram emas jenis antam atau kadar 24 karat. Bukan hanya jenis antam, kenaikan juga terjadi untuk emas jenis perhiasan atau kadarnya kurang dari 24 karat.

“Emas mulai naik itu pasca hari raya lebaran Idul Fitri yang lalu,” kata Annisa, salah satu karyawan Toko Emas Dewi, Kamis (15/8/2019).

Muat Lebih

Loading...

Annisa mengungkapkan, untuk jenis emas perhiasan, kenaikan bisa mencapai 15 persen. Jadi jika semula harganya pada kisaran Rp 520 ribu, kini harganya mencapai Rp. 580 ribu. “Kenaikan rata-rata diangka 15 persen. Tergantung dengan model atau bentuknya,” katanya.

Kenaikan harga emas itu, kata Annisa, mempengaruhi minat beli pada masyarakat. Dia menyebut pembelian mengalami penurunan tapi tidak begitu signifikan. Justru saat seperti ini, masyarakat yang menjual mengalami kenaikan.

Annisa mengungkapkan, rata-rata masyarakat yang membeli untuk fashion, bukan untuk dijadikan investasi. “Sekarang ini masyarakat membeli emas untuk penunjang fashion sehari-hari bukan untuk investasi lagi,” pungkasnya. [end/suf]

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait